LARANTUKAN, Konradus Keboso (2024) Pengaruh Cafe Atmosphere dan Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian Generasi Z pada Coffee Shop di Kota Purwokerto. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Konradus Keboso Larantukan-A1A019081-Skripsi-2024.pdf Download (204kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Konradus Keboso Larantukan-A1A019081-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Konradus Keboso Larantukan-A1A019081-Skripsi-2024.pdf Download (198kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Konradus Keboso Larantukan-A1A019081-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 21 November 2025. Download (335kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Konradus Keboso Larantukan-A1A019081-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 21 November 2025. Download (526kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Konradus Keboso Larantukan-A1A019081-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 21 November 2025. Download (393kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Konradus Keboso Larantukan-A1A019081-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (905kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Konradus Keboso Larantukan-A1A019081-Skripsi-2024.pdf Download (198kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Konradus Keboso Larantukan-A1A019081-Skripsi-2024.pdf Download (206kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Konradus Keboso Larantukan-A1A019081-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Kota Purwokerto menjadi salah satu daerah yang potensial berkembangnya bisnis coffee shop. Strategi pengembangan usaha terus dilakukan oleh setiap pebisnis coffee shop di Kota Purwokerto untuk menarik perhatian konsumen sehingga melakukan keputusan untuk membeli. Gaya hidup generasi Z mendorong pebisnis coffee shop untuk memberikan fasilitas sesuai kebutuhan konsumen. Cafe atmosphere dapat menjadi alternatif yang digunakan oleh pebisnis coffee shop dalam menarik perhatian konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui karakteristik konsumen, mengetahui indikator yang merefleksikan cafe atmosphere, mengetahui indikator yang merefleksikan gaya hidup, dan menganalisis pengaruh langsung cafe atmosphere dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian generasi Z pada coffee shop di Kota Purwokerto. Penelitian ini dilakukan di Kota Purwokerto pada Mei-Juli 2024. Responden yang menjadi objek penelitian ini sebanyak 145 generasi Z yang ditentukan berdasarkan acidental sampling. Proses pengambilan data dilakukan dengan wawancara langsung dan pengisian kuesioner atau angket. Analisis yang digunakan dalan penelitian ini adalah SEM-PLS dengan bantuan software Smart-PLS 4.0. Hasil penellitian menunjukan bahwa cafe atmosphere dan gaya hidup berpengaruh langsung signifikan terhadap keputusan pembelian generasi Z pada coffee shop di Kota Purwokerto. Indikator yang merefleksikan cafe atmosphere terhadap keputusan pembelian generasi Z pada coffee shop di Kota Purwokerto adalah eksterior, general interior, interior point of purchase display, dan store layout. Indikator yang memiliki nilai tertinggi pada variabel cafe atmosphere adalah interior point of purchase display dengan nilai 0.829 atau 82.9%. Indikator yang merefleksikan gaya hidup terhadap keputusan pembelian generasi Z pada coffee shoop di Kota Purwokerto adalah aktivitas, minat dan opinni. Indikator yang memiliki nilai tertinggi pada variabel gaya hidup adalah minat dengan nilai 0.837 atau 83.7%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | A24459 |
Uncontrolled Keywords: | coffee shop, cafe atmosphere, gaya hidup, keputusan pembelian, generasi Z, SEM-PLS |
Subjects: | D > D63 Decision making P > P668 Purchasing S > S438 Social life and customs |
Divisions: | Fakultas Pertanian > S1 Agribisnis |
Depositing User: | Mr Konradus Keboso Larantukan |
Date Deposited: | 21 Nov 2024 08:49 |
Last Modified: | 21 Nov 2024 08:49 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/30655 |
Actions (login required)
View Item |