Pengaruh penanganan keluhan xl axiata berbasis twitter terhadap tingkat kepuasan pelanggan di Purwokerto

AGRIPPINA, Agrippina (2017) Pengaruh penanganan keluhan xl axiata berbasis twitter terhadap tingkat kepuasan pelanggan di Purwokerto. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
Cover_1.pdf

Download (25kB)
[img] PDF (Legalitas dan bagian awal TA)
Legalitas dan bagian awal TA_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (582kB)
[img] PDF (Abstrak)
Abstrak_1.pdf

Download (221kB)
[img] PDF (Bab I)
Bab I_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (265kB)
[img] PDF (Bab II)
Bab II_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (553kB)
[img] PDF
Bab III_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (602kB)
[img] PDF (Bab IV)
Bab IV_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (673kB)
[img] PDF (BAb V)
Bab V_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (197kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (465kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Penanganan Keluhan XL Axiata Berbasis Twitter Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan di Purwokerto. Permasalahan utama yang dibahas dalam penelitian ini ialah untuk melihat seberapa besar pengaruh yang diberikan dari penanganan keluhan XL Axiata di media sosial Twitter terhadap kepuasan pelanggan yang berada di Purwokerto Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan cara menyebarkan kuisioner secara online. Penentuan responden dalam penelitian ini hitung dengan rumus Taro Yamane yang menghasilkan jumlah 100 responden dari total jumlah populasi sebesar 59.308. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier sederhana untuk mengetahui bagaimana pengaruh penanganan keluhan XL Axiata (variabel X) terhadap kepuasan pelanggan (variabel Y). Pada penelitian ini, peneliti menggunakan teori Customer Relationship Management (CRM). Hasil perhitungan statistik yang yang telah didapatkan dari SPSS 16.00 di penelitian ini adalah nilai adjusted R2 sebesar 0.419 yang berarti variabel X memiliki pengaruh 41.9% terhadap variabel Y. Berdasarkan perhitungan statistik diperoleh pula angka signifikansi sebesar 0.00, dimana angka 0.00<0.05 sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa HO ditolak dan Ha diterima yang berarti hipotesis pada penelitian ini diterima. Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini ialah penangan keluhan XL Axiata berbasis Twitter memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Purwokerto.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F17414
Uncontrolled Keywords: Penanganan Keluhan, Kepuasan, Customer Relationship Management, Pelanggan.
Subjects: C > C794 Consumers Information services
J > J59 Job satisfaction Performance Vocation
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mrs Endang Kasworini
Date Deposited: 10 Aug 2020 02:06
Last Modified: 26 Jan 2022 08:11
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/3072

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year