NURADHI, Alfi Bimata (2025) Crafting Customer Loyalty: A Structural Model of Experience, Commitment, and Engagement (Study On Customer of Bank Rakyat Indonesia). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
![]() |
PDF (Cover)
COVER-Alfi Bimata Nuradhi-C1H021032-Skripsi-2025.pdf Download (304kB) |
![]() |
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Alfi Bimata Nuradhi-C1H021032-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (519kB) |
![]() |
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Alfi Bimata Nuradhi-C1H021032-Skripsi-2025.pdf Download (378kB) |
![]() |
PDF (BabI)
BAB I-Alfi Bimata Nuradhi-C1H021032-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 30 January 2026. Download (629kB) |
![]() |
PDF (BabII)
BAB II-Alfi Bimata Nuradhi-C1H021032-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 30 January 2026. Download (1MB) |
![]() |
PDF (BabIII)
BAB III-Alfi Bimata Nuradhi-C1H021032-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 30 January 2026. Download (568kB) |
![]() |
PDF (BabIV)
BAB IV-Alfi Bimata Nuradhi-C1H021032-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
PDF (BabV)
BAB V-Alfi Bimata Nuradhi-C1H021032-Skripsi-2025.pdf Download (561kB) |
![]() |
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Alfi Bimata Nuradhi-C1H021032-Skripsi-2025.pdf Download (684kB) |
![]() |
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Alfi Bimata Nuradhi-C1H021032-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini menyelidiki hubungan antara pengalaman pelanggan, keterlibatan pelanggan, komitmen pelanggan, dan loyalitas pelanggan di sektor perbankan, dengan fokus khusus pada Bank Rakyat Indonesia (BRI). Menggunakan pendekatan model persamaan struktural (SEM), penelitian ini menganalisis data yang dikumpulkan dari 182 nasabah BRI di Purwokerto, Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengatasi temuan yang tidak konsisten dalam penelitian sebelumnya mengenai pengaruh pengalaman pelanggan terhadap loyalitas pelanggan dengan memperkenalkan keterlibatan pelanggan dan komitmen sebagai variabel mediasi. Temuan utama menunjukkan bahwa pengalaman pelanggan berpengaruh positif terhadap keterlibatan dan komitmen pelanggan, yang pada gilirannya memengaruhi loyalitas pelanggan secara signifikan. Selain itu, korelasi antara keterlibatan pelanggan dan komitmen menyoroti peran saling terkait mereka dalam membangun hubungan pelanggan jangka panjang. Wawasan ini menekankan pentingnya strategi untuk meningkatkan pengalaman pelanggan guna membangun loyalitas, terutama melalui inisiatif yang bertujuan untuk meningkatkan keterlibatan dan komitmen pelanggan. Implikasi praktis dari penelitian ini memberikan panduan berharga bagi Bank BRI dan institusi keuangan lainnya dalam mengembangkan strategi retensi pelanggan yang efektif di pasar yang semakin kompetitif.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C25110 |
Uncontrolled Keywords: | loyalitas pelanggan, pengalaman pelanggan, keterlibatan pelanggan, komitmen pelanggan, sektor perbankan |
Subjects: | L > L331 Loyalty |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mr. Alfi Bimata Nuradhi |
Date Deposited: | 30 Jan 2025 01:07 |
Last Modified: | 30 Jan 2025 01:07 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/31719 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |