SETYADI, Firstly Diva Aulia (2025) Kualitas Layanan Percepatan Paspor (Sameday Passport Service) di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cilacap. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
![]() |
PDF (Cover)
COVER-Firstly Diva Aulia Setyadi-F1B021025-Skripsi-2025.pdf Download (274kB) |
![]() |
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Firstly Diva Aulia Setyadi-F1B021025-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (674kB) |
![]() |
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Firstly Diva Aulia Setyadi-F1B021025-Skripsi-2025.pdf Download (213kB) |
![]() |
PDF (BabI)
BAB-I-Firstly Diva Aulia Setyadi-F1B021025-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 6 February 2026. Download (269kB) |
![]() |
PDF (BabII)
BAB-II-Firstly Diva Aulia Setyadi-F1B021025-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 6 February 2026. Download (348kB) |
![]() |
PDF (BabIII)
BAB-III-Firstly Diva Aulia Setyadi-F1B021025-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 6 February 2026. Download (229kB) |
![]() |
PDF (BabIV)
BAB-IV-Firstly Diva Aulia Setyadi-F1B021025-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (559kB) |
![]() |
PDF (BabV)
BAB-V-Firstly Diva Aulia Setyadi-F1B021025-Skripsi-2025.pdf Download (222kB) |
![]() |
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Firstly Diva Aulia Setyadi-F1B021025-Skripsi-2025.pdf Download (289kB) |
![]() |
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Firstly Diva Aulia Setyadi-F1B021025-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Kualitas pelayanan publik menjadi salah satu fokus utama dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Berbagai macam langkah diambil oleh organisasi publik sebagai upaya untuk meningkatkan mutu pelayanan. Salah satu langkah yang diambil Ditjen Imigrasi untuk menjawab tantangan ini adalah dengan mengeluarkan kebijakan layanan percepatan paspor jadi pada hari yang sama. Kebijakan ini diimplementasikan oleh kantor – kantor imigrasi di seluruh Indonesia atas dasar Surat Edaran Ditjen Imigrasi Nomor : IMI-1635.GR.01.01 Tahun 2019. Penelitian ini mengkaji kualitas layanan pada pelaksanaan kebijakan layanan percepatan paspor di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cilacap dan memberikan gambaran mengenai pelayanan percepatan paspor di keimigrasian. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan metode pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Temuan pada penelitian ini menunjukkan bahwa tidak semua orang mau menggunakan layanan percepatan ini dan pengguna layanan percepatan tidak semua paham akan urgensi adanya layanan ini. Namun, kebijakan layanan percepatan dapat berjalan secara efektif dan masyarakat merasakan manfaat nyata dari pelayanan percepatan paspor ini. Kesimpulan penelitian ini adalah kualitas layanan percepatan paspor pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cilacap sudah sangat baik. Pelaksanaan pada proses pelayanan percepatan paspor sudah sesuai dengan prosedur yang ada. Kemudian pada proses pelayanan terkadang ditemukan beberapa kendala seperti kendala kesisteman dan ketidakjelasan tujuan dari pengguna layanan percepatan paspor. Implikasi dari penelitian ini diantaranya secara teoritis hasil pada penelitian ini dapat memberikan data valid berdasarkan data di lapangan untuk menguji aspek kualitas pelayanan Teori Levine dan membantu mengidentifikasi hal – hal yang masih memerlukan perbaikan pada layanan percepatan paspor.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F25105 |
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan Publik, Kualitas Pelayanan, Layanan Percepatan Paspor |
Subjects: | C > C432 Civil service |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Administrasi Publik |
Depositing User: | Mrs. Firstly Diva Aulia Setyadi |
Date Deposited: | 06 Feb 2025 01:01 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 01:01 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/32049 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |