KARTIKA, Wida Anggun (2025) Meningkatkan Keputusan Pembelian Tiket Kereta Api dengan Motivasi Hedonik dan Kenyamanan Yang Dirasakan melalui Fear of Missing Out : Pendekatan Teori of Planned Behavior. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
![]() |
PDF (Cover)
COVER-Wida Anggun Kartika-C1B021091-Skripsi-2025.pdf Download (194kB) |
![]() |
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Wida Anggun Kartika-C1B021091-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (637kB) |
![]() |
PDF (Abstrak)
RINGKASAN-Wida Anggun Kartika-C1B021091-Skripsi-2025.pdf Download (244kB) |
![]() |
PDF (BabI)
BAB-I-Wida Anggun Kartika-C1B021091-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 10 February 2026. Download (249kB) |
![]() |
PDF (BabII)
BAB-II-Wida Anggun Kartika-C1B021091-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 10 February 2026. Download (550kB) |
![]() |
PDF (BabIII)
BAB-III-Wida Anggun Kartika-C1B021091-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 10 February 2026. Download (354kB) |
![]() |
PDF (BabIV)
BAB-IV-Wida Anggun Kartika-C1B021091-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (626kB) |
![]() |
PDF (BabV)
BAB-V--Wida Anggun Kartika-C1B021091-Skripsi-2025.pdf Download (228kB) |
![]() |
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Wida Anggun Kartika-C1B021091-Skripsi-2025.pdf Download (290kB) |
![]() |
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Wida Anggun Kartika-C1B021091-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (992kB) |
Abstract
Penelitian ini mengambil judul: “Pengaruh Motivasi Hedonik dan Perceived Enjoyment Melalui Fear of Missing Out : Pendekatan Teori of Planned Behavior (Studi pada PT Kereta Api Indonesia DAOP 5)”. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh hedonic motivation, perceived enjoyment dan fear of missing out terhadap keputusan pembelian. Populasi penelitian mencakup seluruh pengguna tiket kereta api di Indonesia, dengan jumlah responden sebanyak 140 orang. Pemilihan responden dilakukan menggunakan metode purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dengan menggunakan SEM (Structural Equation Modelling) menunjukkan bahwa: (1) Hedonic motivation berpengaruh positif terhadap fear of missing out, (2) Hedonic motivation berpengaruh positif terhadap purchase decision, (3) Perceived enjoyment berpengaruh positif terhadap purchase decision, (4) Fear of missing out berpengaruh positif terhadap purchase decision, (5) Hedonic motivation berpengaruh positif terhadap purchase decision melalui fear of missing out. Implikasi dari kesimpulan di atas yaitu menegaskan bahwa keputusan pembelian dipengaruhi oleh faktor emosional dan sosial. PT KAI Daop 5 Purwokerto disarankan merancang strategi berbasis pengalaman, promosi emosional, dan elemen FoMO untuk meningkatkan pembelian dan loyalitas pelanggan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C25062 |
Uncontrolled Keywords: | Hedonic Motivation, Fear of Missing Out, Perceived Enjoyment |
Subjects: | P > P668 Purchasing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mrs. Wida Anggun Kartika |
Date Deposited: | 10 Feb 2025 08:25 |
Last Modified: | 10 Feb 2025 08:25 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/32407 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |