ISTIANAH, Mayda (2016) Perspektif Mahasiswa Akuntansi terhadap Pendidikan International Financial Reporting Standards (IFRS). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
![]() |
PDF (Cover)
COVER-MAYDA ISTIANAH - C1C011051 -2016.pdf Download (601kB) |
![]() |
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-MAYDA ISTIANAH -C1C011051 -2016.pdf Restricted to Repository staff only Download (918kB) |
![]() |
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-MAYDA ISTIANAH NIM C1C011051 -2016.pdf Download (769kB) |
![]() |
PDF (BabI)
BAB I-MAYDA ISTIANAH -C1C011051 -2016.pdf Restricted to Repository staff only until 25 February 2026. Download (700kB) |
![]() |
PDF (BabII)
BAB II-MAYDA ISTIANAH-C1C011051 -2016.pdf Restricted to Repository staff only until 25 February 2026. Download (806kB) |
![]() |
PDF (BabIII)
BAB III-MAYDA ISTIANAH - C1C011051 -2016.pdf Restricted to Repository staff only until 25 February 2026. Download (701kB) |
![]() |
PDF (BabIV)
BAB IV-MAYDA ISTIANAH - C1C011051 -2016.pdf Restricted to Repository staff only Download (782kB) |
![]() |
PDF (BabV)
BAB V-MAYDA ISTIANAH - C1C011051 -2016.pdf Download (687kB) |
![]() |
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-MAYDA ISTIANAH -C1C011051 -2016.pdf Download (746kB) |
![]() |
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-MAYDA ISTIANAH -C1C011051 -2016.pdf Restricted to Repository staff only Download (819kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif bertujuan untuk mengetahui perspektif mahasiswa akuntansi terhadap pendidikan International Financial Reporting Standards (IFRS) ditinjau dari aspek apresiasi mahasiswa, kepuasan mahasiswa, pengetahuan dan keterampilan mahasiswa serta preferensi mahasiswa terhadap strategi pendidikan IFRS. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa program strata satu jurusan akuntansi Universitas Jenderal Soedirman. Jumlah responden yang diambil berdasarkan metode stratified random sampling adalah sebanyak 120 responden dari tahun angkatan 2011, 2012, 2013 dan 2014. Data penelitian diperoleh dengan mendistribusikan kuesioner kepada responden dan dianalisis menggunakan statistik deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sebagian besar responden memiliki apresiasi yang cukup baik terhadap pendidikan IFRS. Sebagian besar responden belum cukup puas terhadap penyelenggaraan pendidikan IFRS. Pada aspek pengetahuan dan keterampilan terhadap pendidikan IFRS, jawaban responden masih tergolong rendah. Sebagian besar responden menginginkan adanya penyesuaian materi IFRS terhadap mata kuliah akuntansi sebagai strategi pendidikan IFRS. Kata kunci: perspektif, pendidikan IFRS, apresiasi mahasiswa, kepuasan mahasiswa, pengetahuan dan keterampilan mahasiswa, preferensi strategi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C16107 |
Uncontrolled Keywords: | perspektif, pendidikan IFRS, apresiasi mahasiswa, kepuasan mahasiswa, pengetahuan dan keterampilan mahasiswa, preferensi strategi. |
Subjects: | E > E69 Education F > F146 Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi |
Depositing User: | Mrs Endah Yuni Astuti |
Date Deposited: | 25 Feb 2025 01:47 |
Last Modified: | 25 Feb 2025 01:47 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/32754 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |