Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

The Effect Of Manufacturer Characteristics, Market Environment, And Sales Agencies Satisfaction On Sales Agencies Trust And The Impact On Relationship Commitment In Oryz Drinking Water

MURPRAPTOMO, Saka Haditya (2016) The Effect Of Manufacturer Characteristics, Market Environment, And Sales Agencies Satisfaction On Sales Agencies Trust And The Impact On Relationship Commitment In Oryz Drinking Water. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-SAKA HADITYA M.-C1K012005 -2016.pdf

Download (676kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-SAKA HADITYA M.-C1K012005 -2016.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-SAKA HADITYA M.-C1K012005 -2016.pdf

Download (651kB)
[img] PDF (BabI)
BAB I-SAKA HADITYA M.-C1K012005 -2016.pdf
Restricted to Repository staff only until 4 March 2026.

Download (697kB)
[img] PDF (BabII)
BAB II-SAKA HADITYA M.-C1K012005 -2016.pdf
Restricted to Repository staff only until 4 March 2026.

Download (738kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III-SAKA HADITYA M.-C1K012005 -2016.pdf
Restricted to Repository staff only until 4 March 2026.

Download (827kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV-SAKA HADITYA M.-C1K012005 -2016.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (768kB)
[img] PDF (BabV)
BAB V-SAKA HADITYA M.-C1K012005 -2016.pdf

Download (681kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-SAKA HADITYA M.-C1K012005 -2016.pdf

Download (737kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-SAKA HADITYA M.-C1K012005 -2016.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “ THE EFFECT OF MANUFACTURER CHARACTERISTICS, MARKET ENVIRONMENT, AND SALES AGENCIES SATISFACTION ON SALES AGENCIES TRUST AND THE IMPACT ON RELATIONSHIP COMMITMENT IN ORYZ DRINKING WATER”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel karakteristik manufaktur terhadap kepercayaan agen penjualan, pengaruh variabel lingkungan pasar terhadap kepercayaan agen penjualan, pengaruh kepuasan agen penjualan terhadap kepercayaan agen penjualan, dan pengaruh kepercayaan agen penjualan agen penjualan terhadap komitmen dalam berhubungan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif menggunakan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah jumlah total agen penjualan ORYZ sebanyak 48 agen. Dengan menggunakan populasi sebagai sampel. Selanjutnya, teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi sederhana dan regresi berganda. Berdasarkan hasil analisis data, dapat diambil kesimpulan bahwa karakteristik manufaktur yang dirasakan agen penjualan mempunyai pengaruh positif terhadap kepercayaan agen penjualan, lingkungan pasar mempunyai pengaruh positif terhadap kepercayaan agen penjualan, kepuasan agen penjualan mempunyai pengaruh positif terhadap kepercayaan agen penjualan, dan kepercayaan agen penjualan agen penjualan mempunyai pengaruh positif terhadap komitmen dalam berhubungan. Mengacu pada kesimpulan tersebut, maka dapat diimplikasikan bahwa sebagai upaya untuk terus meningkatkan kepercayaan agen penjualan dan hubungan berkomitmen, manajemen PT. Mandabellaaerindo (ORYZ) perlu memprioritaskan kebijakan yang terkait dengan kepercayaan agen penjualan dan hubungan berkomitmen. Cara yang dapat dilakukan diantaranya adalah dengan meningkatkan pelayanan, meningkatkan kualitas dan mempertahankan harga .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C16143
Subjects: C > C1019 Customer relations
T > T328 Trust companies
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mrs Endah Yuni Astuti
Date Deposited: 04 Mar 2025 02:47
Last Modified: 04 Mar 2025 02:47
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/32831

Actions (login required)

View Item View Item