HANIZAH, Isya (2016) Pengaruh E-Service Quality, Persepsi Nilai, Harga dan Kepuasan Konsumen terhadap Minat Beli Ulang Belanja Online Melalui Kaskus. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
![]() |
PDF (Cover)
COVER-ISYA HANIZAH- C1B009017 -2016.pdf Download (588kB) |
![]() |
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-ISYA HANIZAH- C1B009017 -2016.pdf Restricted to Repository staff only Download (911kB) |
![]() |
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-ISYA HANIZAH- C1B009017 -2016.pdf Download (737kB) |
![]() |
PDF (BabI)
BAB I-ISYA HANIZAH- C1B009017 -2016.pdf Restricted to Repository staff only until 21 April 2026. Download (607kB) |
![]() |
PDF (BabII)
BAB II-ISYA HANIZAH- C1B009017 -2016.pdf Restricted to Repository staff only until 21 April 2026. Download (808kB) |
![]() |
PDF (BabIII)
BAB III-ISYA HANIZAH- C1B009017 -2016.pdf Restricted to Repository staff only until 21 April 2026. Download (729kB) |
![]() |
PDF (BabIV)
BAB IV-ISYA HANIZAH- C1B009017 -2016.pdf Restricted to Repository staff only Download (853kB) |
![]() |
PDF (BabV)
BAB V-ISYA HANIZAH- C1B009017 -2016.pdf Download (589kB) |
![]() |
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-ISYA HANIZAH- C1B009017 -2016.pdf Download (649kB) |
![]() |
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-ISYA HANIZAH- C1B009017 -2016.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul Pengaruh E-Service Quality, Persepsi Nilai, Harga Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Minat Beli Ulang Belanja Online Melalui Kaskus. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh positif EService quality, persepsi nilai dan harga terhadap kepuasan konsumen serta untuk menganalisis pengaruh mediasi kepuasan konsumen terhadap minat beli ulang belanja online melalui kaskus. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto. Ukuran sampel menggunakan metode taksiran interval, diperoleh jumlah sampel minimal sebesar 100 orang. Alat analisis yang digunakan Struktural Equation Model. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa E Service Quality berpengaruh positif, yaitu semakin baik Service Quality maka semakin tinggi tingkat kepuasan konsumen. Persepsi nilai berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen, yaitu semakin baik persepsi konsumen terhadap nilai produk maka semakin tinggi tingkat kepuasan konsumen. Harga mempunyai berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen, yaitu semakin baik persepsi konsumen terhadap harga maka semakin tinggi tingkat kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen mempunyai pengaruh positif terhadap minat beli ulang, yaitu semakin tinggi tingkat kepuasan konsumen maka semakin tinggi minat untuk melakukan pembelian ulang. Implikasi dari penelitian ini bahwa pengelola toko online dapat meningkatkan kepuasan konsumen dengan meningkatkan E Service Quality, persepsi nilai, dan penerapan harga yang tepat. Pengelola toko online, dapat meningkatkan minat beli ulang Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman dengan meningkatkan kepuasan konsumen. Bagi penelitian berikutnya dapat dilakukan penelitian lain tentang variabel yang berpengaruh terhadap minat beli ulang dan kepuasan konsumen pada toko online yang lain dan dengan jenis produk tertentu.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C16382 |
Uncontrolled Keywords: | E-Service quality, persepsi nilai, harga, kepuasan konsumen dan minat beli ulang |
Subjects: | P > P668 Purchasing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mrs Endah Yuni Astuti |
Date Deposited: | 21 Apr 2025 04:28 |
Last Modified: | 21 Apr 2025 04:28 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/33165 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |