DEWI, Nur Leli Setiana (2025) Implementasi Anholt Branding Hexagon sebagai Strategi Nation Branding Malaysia terhadap Indonesia pada Sektor Medical Tourism Tahun 2019-2023. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
![]() |
PDF (Cover)
COVER_NUR LELI SETIANA DEWI_F1F021029_SKRIPSI_2025.pdf Download (150kB) |
![]() |
PDF (Legalitas)
LEGALITAS_NUR LELI SETIANA DEWI_F1F021029_SKRIPSI_2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (741kB) |
![]() |
PDF (Abstrak)
ABSTRAK_NUR LELI SETIANA DEWI_F1F021029_SKRIPSI_2025.pdf Download (180kB) |
![]() |
PDF (BabI)
BAB_I_NUR LELI SETIANA DEWI_F1F021029_SKRIPSI_2025.pdf Restricted to Repository staff only until 16 May 2026. Download (6MB) |
![]() |
PDF (BabII)
BAB_II_NUR LELI SETIANA DEWI_F1F021029_SKRIPSI_2025.pdf Restricted to Repository staff only until 16 May 2026. Download (4MB) |
![]() |
PDF (BabIII)
BAB_III_NUR LELI SETIANA DEWI_F1F021029_SKRIPSI-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (813kB) |
![]() |
PDF (BabIV)
BAB_IV_NUR LELI SETIANA DEWI_F1F021029_SKRIPSI_2025.pdf Download (980kB) |
![]() |
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA_NUR LELI SETIANA DEWI_F1F021029_SKRIPSI_2025.pdf Download (4MB) |
![]() |
PDF (Lampiran)
DAFTAR LAMPIRAN _NUR LELI SETIANA DEWI_F1F021029_SKRIPSI_2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian yang berjudul “Implementasi Anholt Branding Hexagon sebagai Strategi Nation Branding Malaysia terhadap Indonesia pada Sektor Medical Tourism Tahun 2019-2023” ditulis dengan menggunakan sudut pandang Anholt Branding Hexagon yang terdiri dari elemen Tourism, Export Brand, Governance, Investment & Immigration, Culture & Heritage, dan People. Fokus penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana implementasi keenam elemen Anholt Branding Hexagon sebagai strategi nation branding Malaysia dalam menarik wisatawan medis dari Indonesia selama periode 2019-2023. Keenam elemen Anholt Branding Hexagon diimplementasikan Malaysia melalui beberapa langkah, antara lain ekspor merek “Malaysia Healthcare” dan promosi pariwisata melalui Malaysia Healthcare Expo, pembentukan Malaysia Healthcare Travel Council oleh pemerintah, investasi dari dalam negeri dan asing, kebijakan imigrasi yang mempermudah mobilitas lintas batas, praktik budaya dan tradisi kedua negara yang sejalan, serta partisipasi positif dari masyarakat Malaysia. Upaya branding melalui berbagai elemen berhasil membentuk citra positif Malaysia sebagai destinasi pariwisata medis bagi wisatawan medis asal Indonesia.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F25193 |
Uncontrolled Keywords: | Malaysia, Indonesia, Nation Branding, Anholt Branding Hexagon, Pariwisata medis |
Subjects: | I > I240 International relations |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Hubungan Internasional |
Depositing User: | Mrs Nur Leli Setiana Dewi |
Date Deposited: | 16 May 2025 01:50 |
Last Modified: | 16 May 2025 01:50 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/33579 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |