Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Implementasi Anholt Branding Hexagon sebagai Strategi Nation Branding Malaysia terhadap Indonesia pada Sektor Medical Tourism Tahun 2019-2023

DEWI, Nur Leli Setiana (2025) Implementasi Anholt Branding Hexagon sebagai Strategi Nation Branding Malaysia terhadap Indonesia pada Sektor Medical Tourism Tahun 2019-2023. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER_NUR LELI SETIANA DEWI_F1F021029_SKRIPSI_2025.pdf

Download (150kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS_NUR LELI SETIANA DEWI_F1F021029_SKRIPSI_2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (741kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK_NUR LELI SETIANA DEWI_F1F021029_SKRIPSI_2025.pdf

Download (180kB)
[img] PDF (BabI)
BAB_I_NUR LELI SETIANA DEWI_F1F021029_SKRIPSI_2025.pdf
Restricted to Repository staff only until 16 May 2026.

Download (6MB)
[img] PDF (BabII)
BAB_II_NUR LELI SETIANA DEWI_F1F021029_SKRIPSI_2025.pdf
Restricted to Repository staff only until 16 May 2026.

Download (4MB)
[img] PDF (BabIII)
BAB_III_NUR LELI SETIANA DEWI_F1F021029_SKRIPSI-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (813kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB_IV_NUR LELI SETIANA DEWI_F1F021029_SKRIPSI_2025.pdf

Download (980kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA_NUR LELI SETIANA DEWI_F1F021029_SKRIPSI_2025.pdf

Download (4MB)
[img] PDF (Lampiran)
DAFTAR LAMPIRAN _NUR LELI SETIANA DEWI_F1F021029_SKRIPSI_2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian yang berjudul “Implementasi Anholt Branding Hexagon sebagai Strategi Nation Branding Malaysia terhadap Indonesia pada Sektor Medical Tourism Tahun 2019-2023” ditulis dengan menggunakan sudut pandang Anholt Branding Hexagon yang terdiri dari elemen Tourism, Export Brand, Governance, Investment & Immigration, Culture & Heritage, dan People. Fokus penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana implementasi keenam elemen Anholt Branding Hexagon sebagai strategi nation branding Malaysia dalam menarik wisatawan medis dari Indonesia selama periode 2019-2023. Keenam elemen Anholt Branding Hexagon diimplementasikan Malaysia melalui beberapa langkah, antara lain ekspor merek “Malaysia Healthcare” dan promosi pariwisata melalui Malaysia Healthcare Expo, pembentukan Malaysia Healthcare Travel Council oleh pemerintah, investasi dari dalam negeri dan asing, kebijakan imigrasi yang mempermudah mobilitas lintas batas, praktik budaya dan tradisi kedua negara yang sejalan, serta partisipasi positif dari masyarakat Malaysia. Upaya branding melalui berbagai elemen berhasil membentuk citra positif Malaysia sebagai destinasi pariwisata medis bagi wisatawan medis asal Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F25193
Uncontrolled Keywords: Malaysia, Indonesia, Nation Branding, Anholt Branding Hexagon, Pariwisata medis
Subjects: I > I240 International relations
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Hubungan Internasional
Depositing User: Mrs Nur Leli Setiana Dewi
Date Deposited: 16 May 2025 01:50
Last Modified: 16 May 2025 01:50
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/33579

Actions (login required)

View Item View Item