LUTHFIANA, Faridah Siti (2019) Pengaruh Dimensi Celebrity Endorsement Terhadap Minat Beli Melalui Sikap Terhadap Iklan dan Citra Merek (Studi Pada Konsumen Kosmetik Wardah). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
|
PDF (Cover)
COVER-FARIDAH SITI LUTHFIANA-C1B015027-SKRIPSI-2019.pdf Download (43kB) | Preview |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-FARIDAH SITI LUTHFIANA-C1B015027-SKRIPSI-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (423kB) |
||
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Faridah Siti Luthfiana-C1B015027-Skripsi-2019.pdf Download (131kB) | Preview |
|
PDF (BabI)
BAB-I-FARIDAH SITI LUTHFIANA-C1B015027-SKRIPSI-FEB-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (414kB) |
||
PDF (BabII)
BAB-II-FARIDAH SITI LUTHFIANA-C1B015027-SKRIPSI-FEB-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (331kB) |
||
PDF (BabIII)
BAB-III-FARIDAH SITI LUTHFIANA-C1B015027-SKRIPSI-FEB-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (486kB) |
||
PDF (BabIV)
BAB-IV-FARIDAH SITI LUTHFIANA-C1B015027-SKRIPSI-FEB-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (823kB) |
||
PDF (BabV)
BAB-V-FARIDAH SITI LUTHFIANA-C1B015027-SKRIPSI-FEB-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (170kB) |
||
|
PDF (Daftarpustaka)
DAFTAR PUSTAKA-FARIDAH SITI LUTHFIANA-C1B015027-SKRIPSI-2019.pdf Download (2MB) | Preview |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-FARIDAH SITI LUTHFIANA-C1B01507-SKRIPSI-FEB-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dimensi celebrity endorsement terhadap minat beli melalui sikap terhadap iklan dan citra merek pada konsumen kosmetik Wardah. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dimensi celebrity endorsement yaitu similarity, trustworthiness, dan expertise sebagai variabel bebas, sikap terhadap iklan dan citra merek sebagai mediasi, dan minat beli sebagai variabel terikat. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis tahun akademik 2015-2016 sebanyak 170 orang dengan menggunakan teknik Proportional Random Sampling. Dalam penelitian ini dikembangkan model teoritis untuk mengajukan Sembilan hipotesis yang akan diuji menggunakan alat analisis Structural Equation Modelling (SEM) yang dioperasikan melalui program AMOS 24.0. Berdasarkan hasil penelitian pengolahan data SEM untuk model lengkap telah memenuhi kriteria goodness of fit sebagai berikut, nilai chi-square = 545,334; probability = 0,000; RMSEA = 0,080; GFI = 0,787; AGFI = 0,737; CMIN/DF = 2,074; TLI = 0,887; CFI = 0,901. Dengan hasil kriteria goodness of fit yang dapat dikatakan model ini layak untuk digunakan. Hasil analisis SEM menunjukkan bahwa variabel similarity, trustworthiness, expertise memiliki pengaruh positif terhadap sikap terhadap iklan dan citra merek. sikap terhadap iklan dan citra merek memiliki pengaruh positif terhadap minat beli.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C19198 |
Uncontrolled Keywords: | Similarity, Trustworthiness, Expertise, Sikap Terhadap Iklan, Citra Merek, Dan Minat Beli. |
Subjects: | P > P668 Purchasing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mr Supriyana Supriyana |
Date Deposited: | 09 Jan 2020 01:54 |
Last Modified: | 09 Jan 2020 01:54 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/3371 |
Actions (login required)
View Item |