Pengaruh Dimensi Celebrity Endorsement Terhadap Minat Beli Melalui Sikap Terhadap Iklan dan Citra Merek (Studi Pada Konsumen Kosmetik Wardah)

LUTHFIANA, Faridah Siti (2019) Pengaruh Dimensi Celebrity Endorsement Terhadap Minat Beli Melalui Sikap Terhadap Iklan dan Citra Merek (Studi Pada Konsumen Kosmetik Wardah). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img]
Preview
PDF (Cover)
COVER-FARIDAH SITI LUTHFIANA-C1B015027-SKRIPSI-2019.pdf

Download (43kB) | Preview
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-FARIDAH SITI LUTHFIANA-C1B015027-SKRIPSI-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (423kB)
[img]
Preview
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Faridah Siti Luthfiana-C1B015027-Skripsi-2019.pdf

Download (131kB) | Preview
[img] PDF (BabI)
BAB-I-FARIDAH SITI LUTHFIANA-C1B015027-SKRIPSI-FEB-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (414kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-FARIDAH SITI LUTHFIANA-C1B015027-SKRIPSI-FEB-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (331kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-FARIDAH SITI LUTHFIANA-C1B015027-SKRIPSI-FEB-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (486kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-FARIDAH SITI LUTHFIANA-C1B015027-SKRIPSI-FEB-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (823kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-FARIDAH SITI LUTHFIANA-C1B015027-SKRIPSI-FEB-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (170kB)
[img] PDF (Daftarpustaka)
DAFTAR PUSTAKA-FARIDAH SITI LUTHFIANA-C1B015027-SKRIPSI-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-FARIDAH SITI LUTHFIANA-C1B01507-SKRIPSI-FEB-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dimensi celebrity endorsement terhadap minat beli melalui sikap terhadap iklan dan citra merek pada konsumen kosmetik Wardah. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dimensi celebrity endorsement yaitu similarity, trustworthiness, dan expertise sebagai variabel bebas, sikap terhadap iklan dan citra merek sebagai mediasi, dan minat beli sebagai variabel terikat. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis tahun akademik 2015-2016 sebanyak 170 orang dengan menggunakan teknik Proportional Random Sampling. Dalam penelitian ini dikembangkan model teoritis untuk mengajukan Sembilan hipotesis yang akan diuji menggunakan alat analisis Structural Equation Modelling (SEM) yang dioperasikan melalui program AMOS 24.0. Berdasarkan hasil penelitian pengolahan data SEM untuk model lengkap telah memenuhi kriteria goodness of fit sebagai berikut, nilai chi-square = 545,334; probability = 0,000; RMSEA = 0,080; GFI = 0,787; AGFI = 0,737; CMIN/DF = 2,074; TLI = 0,887; CFI = 0,901. Dengan hasil kriteria goodness of fit yang dapat dikatakan model ini layak untuk digunakan. Hasil analisis SEM menunjukkan bahwa variabel similarity, trustworthiness, expertise memiliki pengaruh positif terhadap sikap terhadap iklan dan citra merek. sikap terhadap iklan dan citra merek memiliki pengaruh positif terhadap minat beli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C19198
Uncontrolled Keywords: Similarity, Trustworthiness, Expertise, Sikap Terhadap Iklan, Citra Merek, Dan Minat Beli.
Subjects: P > P668 Purchasing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mr Supriyana Supriyana
Date Deposited: 09 Jan 2020 01:54
Last Modified: 09 Jan 2020 01:54
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/3371

Actions (login required)

View Item View Item