Analisis Pengaruh Daya Tarik, Kepercayaan dan Keahlian Beauty Vlogger Terhadap Citra Merek dan Minat Pembelian Konsumen (Studi Pada Beauty Vlogger Abel Cantika Untuk Merek Maybelline)

WIJAYA, Putri Mauliddini (2019) Analisis Pengaruh Daya Tarik, Kepercayaan dan Keahlian Beauty Vlogger Terhadap Citra Merek dan Minat Pembelian Konsumen (Studi Pada Beauty Vlogger Abel Cantika Untuk Merek Maybelline). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img]
Preview
PDF (Cover)
COVER-Putri Mauliddini Wijaya-C1B015037-SKRIPSI-2019.pdf

Download (50kB) | Preview
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-PUTRI MAULIDDINI WIJAYA-C1B015037-SKRIPSI-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (609kB)
[img]
Preview
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Putri Mauliddini Wijaya-C1B015037-SKRIPSI-2019.pdf

Download (157kB) | Preview
[img] PDF (BabI)
BAB I-Putri Mauliddini Wijaya-C1B015037-SKRIPSI-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (109kB)
[img] PDF (BabII)
BAB II-Putri Mauliddini Wijaya-C1B015037-SKRIPSI-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (181kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III-Putri Mauliddini Wijaya-C1B015037-SKRIPSI-2019i.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (223kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV-Putri Mauliddini Wijaya-C1B015037-SKRIPSI-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (448kB)
[img] PDF (BabV)
BAB V-Putri Mauliddini Wijaya-C1B015037-SKRIPSI-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (41kB)
[img] PDF (Daftarpustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Putri Mauliddini Wijaya-C1B015037-SKRIPSI-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (119kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Putri Mauliddini Wijaya-C1B015037-SKRIPSI-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan studi empiris dengan judul “Analisis Pengaruh Daya Tarik, Kepercayaan dan Keahlian Beauty Vlogger Terhadap Citra Merek dan Minat Pembelian Konsumen Sudi pada Beauty Vlogger Abel Cantika untuk Merek Maybelline”. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel daya tarik, kepercayaan dan keahlian beauty vlogger terhadap variabel citra merek dan minat pembelian konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah responden yang berumur ≥17 tahun, pernah menonton video tutorial beauty vlogger Abel Cantika dan mengetahui merek Maybelline. Sampel penelitian ini sebanyak 145 responden diambil menggunakan metode convenience sampling. Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan analisis Structural Equation Modelling (SEM) menunjukkan bahwa variabel daya tarik dan kepercayaan berpengaruh terhadap citra merek, sedangkan variabel keahlian tidak berpengaruh terhadap citra merek. Dan variabel citra merek berpengaruh terhadap minat pembelian konsumen. Perusahaan Maybelline sebaiknya memprioritaskan kebijakan yang terkait dengan daya tarik beauty vlogger dan kepercayaan beauty vlogger, seperti memperkuat karakter, keahlian dan daya tarik Abel Cantika selaku beauty vlogger untuk mempromosikan merek Maybelline di YouTube, memperkuat persepsi konsumen dan penilaian positif mereka terhadap Abel Cantika selaku beauty vlogger produk merek Maybelline di YouTube. Selain itu, Maybelline sebaiknya menggunakan beauty vlogger yang berbeda-beda dari setiap segmen konsumen, agar audiens mengetahui produk dengan melihat keahlian yang berbeda dari beauty vlogger lain selain Abel Cantika agar memiliki refernsi yang berbeda juga dalam setiap pengaplikasian produk. Perusahaan Maybelline perlu untuk membuat strategi pemasaran yang berprioritas pada citra merek dari Maybelline untuk meningkatkan minat pembelian konsumen. Cara-cara tersebut dapat dilakukan dengan selalu meningkatkan kualitas, manfaat, pelayanan dan citra dari setiap produk Maybelline, sehingga ciri khas dari setiap produk Maybelline tetap melekat dengan harga yang kompetitif. Penelitian selanjutnya perlu mengembangkan model hubungan kausal antara daya tarik beauty vlogger, kepercayaan beauty vlogger, keahlian beauty vlogger, citra merek dan minat pembelian dengan menambahkan variabel-variabel bebas lainnya seperti nilai yang dirasakan pelanggan, keputusan pembelian konsumen dan perlu mempertimbangkan untuk menambah variabel moderator seperti citra identitas dan kualitas merek.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C19195
Uncontrolled Keywords: Daya Tarik, Kepercayaan, Citra Merek, Minat Pembelian, Beauty Vlogger, Dukungan Selebriti.
Subjects: P > P668 Purchasing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mr Supriyana Supriyana
Date Deposited: 09 Jan 2020 02:41
Last Modified: 09 Jan 2020 02:41
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/3374

Actions (login required)

View Item View Item