HADIANSYAH, Nabil (2025) Analisis Efektivitas Implementasi City Branding dalam Pengembangan Pariwisata Kota Pekalongan Sebagai Kota Kreatif Dunia (2023-2024). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
![]() |
PDF (Cover)
COVER-NABIL HADIANSYAH-F1F021051-SKRIPSI-2025.pdf Download (54kB) |
![]() |
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-NABIL HADIANSYAH-F1F021051-SKRIPSI-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (271kB) |
![]() |
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-NABIL HADIANSYAH-F1F021051-SKRIPSI-2025.pdf Download (18kB) |
![]() |
PDF (Bab1)
BAB-1-NABIL HADIANSYAH-F1F021051-SKRIPSI-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 21 May 2026. Download (153kB) |
![]() |
PDF (Bab2)
BAB-2-NABIL HADIANSYAH-F1F021051-SKRIPSI-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 21 May 2026. Download (94kB) |
![]() |
PDF (Bab3)
BAB-3-NABIL HADIANSYAH-F1F021051-SKRIPSI-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (138kB) |
![]() |
PDF (Bab4)
BAB-4-NABIL HADIANSYAH-F1F021051-SKRIPSI-2025.pdf Download (40kB) |
![]() |
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-NABIL HADIANSYAH-F1F021051-SKRIPSI-2025.pdf Download (59kB) |
![]() |
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-NABIL HADIANSYAH-F1F021051-SKRIPSI-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (109kB) |
Abstract
Saat ini, tengah terjadi kemunculan fenomena persaingan antar kota di dunia yang terus meningkat secara signifikan yang berdampak langsung terhadap citra kota. Melalui city branding berbagai kota di dunia mulai merumuskan strategi dan implementasi city branding yang berakar pada orisinalitas seperti warisan budaya. Dimana kota kreatif dunia oleh UNESCO menjadi instrumen yang strategis untuk membentuk city branding. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur efektifitas implementasi city branding pariwisata Kota Pekalongan sebagai kota kreatif dunia (2023-2024). Metode penelitian yang digunakan adalah wawancara dan analisis teknik qualitative scaling. Narasumber dalam penelitian ini adalah aktor-aktor yang berperan secara langsung dan menjadi bagian dari proses implementasi city branding pariwisata Kota Pekalongan sebagai kota kreatif dunia (2023-2024). Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi city branding pariwisata Kota Pekalongan sebagai kota kreatif dunia (2023-2024) berjalan efektif. Meskipun masih terdapat beberapa hal yang perlu dievaluasi. Oleh karena itu, temuan ini mengindikasikan perlunya perhatian dan kesadaran seluruh elemen Kota Pekalongan untuk menjaga keberlanjutan city branding kota kreatif dunia.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F25215 |
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas city branding, kota kreatif dunia, Kota Pekalongan, Pariwisata |
Subjects: | C > C420 City planning D > D133 Developing countries |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Hubungan Internasional |
Depositing User: | Mr. NABIL HADIANSYAH |
Date Deposited: | 21 May 2025 07:15 |
Last Modified: | 21 May 2025 07:15 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/33852 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |