RAHMADIANTI, Anisa (2025) Creating a Bilingual Digital Promotional Video of "Kredit Serbaguna Mandiri" in "Livin' by Mandiri". Diploma thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
|
PDF (Cover)
COVER - Anisa Rahmadianti - J0A022012 - Tugas Akhir - 2025.pdf Download (179kB) |
|
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS - Anisa Rahmadianti - J0A022012 - Tugas Akhir - 2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK - Anisa Rahmadianti - J0A022012 - Tugas Akhir - 2025.pdf Download (240kB) |
|
|
PDF (BabI)
BAB I - Anisa Rahmadianti - J0A022012 - Tugas Akhir - 2025.pdf Restricted to Repository staff only until 25 July 2026. Download (283kB) |
|
|
PDF (BabII)
BAB II - Anisa Rahmadianti - J0A022012 - Tugas Akhir - 2025.pdf Restricted to Repository staff only until 25 July 2026. Download (340kB) |
|
|
PDF (BabIII)
BAB III - Anisa Rahmadianti - J0A022012 - Tugas Akhir - 2025.pdf Restricted to Repository staff only until 25 July 2026. Download (258kB) |
|
|
PDF (BabIV)
BAB IV - Anisa Rahmadianti - J0A022012 - Tugas Akhir - 2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (888kB) |
|
|
PDF (BabV)
BAB V - Anisa Rahmadianti - J0A022012 - Tugas Akhir - J0A022012.pdf Download (254kB) |
|
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA - Anisa Rahmadianti - J0A022012 - Tugas Akhir - 2025.pdf Download (235kB) |
|
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN - Anisa Rahmadianti - J0A022012 - Tugas Akhir - 2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Laporan Akhir ini mendokumentasikan program pelatihan kerja selama tiga bulan yang dilaksanakan di Bank Mandiri Area Purwokerto, berlangsung dari 19 Agustus hingga 19 November 2024. Tujuan utamanya adalah untuk merinci proses komprehensif di balik pembuatan Video Pemasaran Digital Bilingual untuk "Kredit Serbaguna Mandiri" di "Livin' by Mandiri". Selain itu, laporan ini menguraikan berbagai aktivitas dan pengalaman yang diperoleh selama seluruh periode pelatihan kerja di Bank Mandiri Area Purwokerto. Dalam menyelesaikan pelatihan kerja di Bank Mandiri Area Purwokerto, tiga metode diterapkan: observasi, wawancara, dan dokumentasi. Metode-metode ini digunakan untuk mengumpulkan data yang diperlukan untuk pembuatan video. Data komprehensif ini menjadi dasar krusial dalam pembuatan video promosi tersebut. Hasil dari pelatihan ini adalah sebuah video pemasaran digital bilingual. Video ini bertujuan untuk memperluas potensi konsumen perusahaan, menargetkan masyarakat lokal dan asing. Dengan memanfaatkan format bilingual, video ini dirancang agar dapat menjangkau audiens yang lebih luas, sekaligus menghilangkan hambatan bahasa. Strategi distribusi digital juga bertujuan untuk menjangkau dan melibatkan berbagai calon konsumen, terlepas dari lokasi atau latar belakang mereka. Laporan akhir ini juga merinci hambatan-hambatan yang dihadapi selama magang, yang meliputi tantangan dalam mengalokasikan waktu antara tanggung jawab rutin di divisi Unsecured Loan dengan produksi video, penyusunan informasi kompleks mengenai fitur Kredit Serbaguna Mandiri melalui Livin’ by Mandiri ke dalam naskah yang menarik dalam durasi singkat, serta ketidaktersediaan akses langsung ke akun media sosial resmi Bank Mandiri untuk mengunggah video. Selanjutnya, laporan ini menguraikan solusi yang diterapkan untuk setiap tantangan tersebut.
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Nomor Inventaris: | D325050 |
| Uncontrolled Keywords: | Promotional Video, Digital Banking, Bilingual |
| Subjects: | V > V64 Video recording |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Budaya > D3 Bahasa Inggris |
| Depositing User: | Mrs Anisa Rahmadianti |
| Date Deposited: | 25 Jul 2025 02:08 |
| Last Modified: | 25 Jul 2025 07:20 |
| URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/35098 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
