WILONA, Reyka (2019) The Influence Factors of Student Preferences in the Faculty of Economics and Business at Jenderal Soedirman University Towards Clothing Product Purchasing in the Online Market. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
|
PDF (Cover)
COVER-Reyka Wilona-C1G015031-skripsi-2019-dikonversi.pdf Download (22kB) | Preview |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Reyka Wilona-C1G015031-skripsi-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (470kB) |
||
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Reyka Wilona-C1G015031-skripsi-2019.pdf Download (36kB) | Preview |
|
PDF (BabI)
BAB-1-Reyka Wilona-C1G015031-skripsi-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (333kB) |
||
PDF (BabII)
BAB-II-Reyka Wilona-C1G015031-skripsi-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (237kB) |
||
PDF (BabIII)
BAB-III-Reyka Wilona-C1G015031-skripsi-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (173kB) |
||
PDF (BabIV)
BAB-IV-Reyka Wilona-C1G015031-skripsi-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (402kB) |
||
PDF (BabV)
BAB-V-Reyka Wilona-C1G015031-skripsi-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (18kB) |
||
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR-PUSTAKA-Reyka Wilona-C1G015031-skripsi-2019.pdf Download (163kB) | Preview |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Reyka Wilona-C1G015031-skripsi-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini meneliti tentang harga barang, pendapatan, pengalaman, lingkungan, ketersediaan barang, usia dan jenis kelamin yang mempengaruhi preferensi konsumen. Selanjutnya tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa preferensi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman dalam pembelian produk pakaian pada pasar online. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diambil dari 98 responden yang kemudian dianalisis menggunakan analisis regresi berganda. Dalam penelitian ini, didapat variabel harga barang, pendapatan, ketersediaan barang, dan jenis kelamin berpengaruh positif dan signifikan terhadap preferensi mahasiswa. Sedangkan pengalaman, lingkungan, dan usia tidak berpengaruh terhadap preferensi mahasiswa. Implikasi dari kesimpulan diatas yaitu guna memaksimalkan kegiatan transaksi pada pasar online. Untuk memaksimalkan kegiatan transaksi yang menyeluruh terhadap semua lapisan masyarakat, perlu diadakan peningkatan keamanan yaitu otentifikasi baik pihak toko maupun konsumen. Penjual juga harus meningkatkan kualitas produk agar dapat sesuai dengan manfaat yang didapat, meningkatkan loyalitas konsumen kepada toko dengar cara memberikan reward atau poin yang dapat ditukar dengan manfaat lain serta mengembangkan keunggulan kompetitif agar dapat bersaing dalam memenuhi permintaan konsumen. Bagi konsumen agar lebih selektif memilih penjual yang menjual barang dengan kualitas yang baik dan diharapkan dapat meningkatkan kontrol diri dengan tujuan untuk melindungi diri dari perilaku yang impulsif. Dan bagi pemerintah untuk mengatur setiap pelaku usaha agar melakukan sertifikasi yang terdapat didalam undang-undang ITE demi mencapai wujud konkret bisnis berbasis internet yang lebih aman.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C19391 |
Uncontrolled Keywords: | harga barang, pendapatan, pengalaman, lingkungan, ketersediaan barang, usia, jenis kelamin, preferensi konsumen |
Subjects: | I > I260 Internet marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Ilmu Ekonomi & Studi Pembangunan |
Depositing User: | Mr Supriyana Supriyana |
Date Deposited: | 23 Jan 2020 08:47 |
Last Modified: | 23 Jan 2020 08:47 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/3531 |
Actions (login required)
View Item |