The Influence Factors of Student Preferences in the Faculty of Economics and Business at Jenderal Soedirman University Towards Clothing Product Purchasing in the Online Market

WILONA, Reyka (2019) The Influence Factors of Student Preferences in the Faculty of Economics and Business at Jenderal Soedirman University Towards Clothing Product Purchasing in the Online Market. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img]
Preview
PDF (Cover)
COVER-Reyka Wilona-C1G015031-skripsi-2019-dikonversi.pdf

Download (22kB) | Preview
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Reyka Wilona-C1G015031-skripsi-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (470kB)
[img]
Preview
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Reyka Wilona-C1G015031-skripsi-2019.pdf

Download (36kB) | Preview
[img] PDF (BabI)
BAB-1-Reyka Wilona-C1G015031-skripsi-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (333kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Reyka Wilona-C1G015031-skripsi-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (237kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Reyka Wilona-C1G015031-skripsi-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (173kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Reyka Wilona-C1G015031-skripsi-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (402kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Reyka Wilona-C1G015031-skripsi-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (18kB)
[img] PDF (Daftarpustaka)
DAFTAR-PUSTAKA-Reyka Wilona-C1G015031-skripsi-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (163kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Reyka Wilona-C1G015031-skripsi-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini meneliti tentang harga barang, pendapatan, pengalaman, lingkungan, ketersediaan barang, usia dan jenis kelamin yang mempengaruhi preferensi konsumen. Selanjutnya tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa preferensi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman dalam pembelian produk pakaian pada pasar online. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diambil dari 98 responden yang kemudian dianalisis menggunakan analisis regresi berganda. Dalam penelitian ini, didapat variabel harga barang, pendapatan, ketersediaan barang, dan jenis kelamin berpengaruh positif dan signifikan terhadap preferensi mahasiswa. Sedangkan pengalaman, lingkungan, dan usia tidak berpengaruh terhadap preferensi mahasiswa. Implikasi dari kesimpulan diatas yaitu guna memaksimalkan kegiatan transaksi pada pasar online. Untuk memaksimalkan kegiatan transaksi yang menyeluruh terhadap semua lapisan masyarakat, perlu diadakan peningkatan keamanan yaitu otentifikasi baik pihak toko maupun konsumen. Penjual juga harus meningkatkan kualitas produk agar dapat sesuai dengan manfaat yang didapat, meningkatkan loyalitas konsumen kepada toko dengar cara memberikan reward atau poin yang dapat ditukar dengan manfaat lain serta mengembangkan keunggulan kompetitif agar dapat bersaing dalam memenuhi permintaan konsumen. Bagi konsumen agar lebih selektif memilih penjual yang menjual barang dengan kualitas yang baik dan diharapkan dapat meningkatkan kontrol diri dengan tujuan untuk melindungi diri dari perilaku yang impulsif. Dan bagi pemerintah untuk mengatur setiap pelaku usaha agar melakukan sertifikasi yang terdapat didalam undang-undang ITE demi mencapai wujud konkret bisnis berbasis internet yang lebih aman.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C19391
Uncontrolled Keywords: harga barang, pendapatan, pengalaman, lingkungan, ketersediaan barang, usia, jenis kelamin, preferensi konsumen
Subjects: I > I260 Internet marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Ilmu Ekonomi & Studi Pembangunan
Depositing User: Mr Supriyana Supriyana
Date Deposited: 23 Jan 2020 08:47
Last Modified: 23 Jan 2020 08:47
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/3531

Actions (login required)

View Item View Item