CHOIRUNNISA, Farah (2025) Peran Kredibilitas Mikro Influencer Dalam Pemasaran Digital:Kepercayaan, Keahlian, Dan Daya Tarik Terhadap Niat Beli Dimediasi Oleh Emotional Attachment. Masters thesis, Universitas Jendral Soedirman.
|
PDF (Cover)
COVER-Farah Choirunnisa-C2C023032-Tesis-2025.pdf Download (150kB) |
|
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Farah Choirunnisa-C2C023032-Tesis-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (670kB) |
|
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Farah Choirunnisa-C2C023032-Tesis-2025.pdf Download (187kB) |
|
|
PDF (BabI)
BAB-I-Farah Choirunnisa-C2C023032-Tesis-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 11 August 2026. Download (335kB) |
|
|
PDF (BabII)
BAB-II-Farah Choirunnisa-C2C023032-Tesis-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 11 August 2026. Download (567kB) |
|
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Farah Choirunnisa-C2C023032-Tesis-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 11 August 2026. Download (426kB) |
|
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Farah Choirunnisa-C2C023032-Tesis-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (636kB) |
|
|
PDF (BabV)
BAB-V-Farah Choirunnisa-C2C023032-Tesis-2025.pdf Download (264kB) |
|
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Farah Choirunnisa-C2C023032-Tesis-2025.pdf Download (268kB) |
|
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Farah Choirunnisa-C2C023032-Tesis-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (858kB) |
Abstract
Penelitian ini mengambil judul ―Peran Kredibilitas Mikro Influencer Dalam Pemasaran Digital : Kepercayaan,Keahlian, dan Daya Tarik Terhadap Niat Beli Dimediasi oleh Emotional attachment . Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kredibilitas micro-influencer (keahlian, kejujuran, dan daya Tarik) terhadap niat beli yang di mediasi oleh Emotional attachment . Populasi dalam penelitian ini yaitu pengguna Tiktok yang mengakses tiktok mikro influencer @galdielocks. Sedangkan sampel pada penelitian ini sebanyak 370 responden. Selanjutnya, Penelitian ini menggunakan model analisis structural equation modeling (SEM) bantuan perangkat lunak AMOS 29.0 digunakan untuk menguji hubungan di antara konstruk yang diusulkan. Penelitian ini menggunakan variabel daya tarik, kejujuran, dan keahlian sebagai variabel eksogen, variabel emotionat attachment sebagai variabel mediasi , dan variabel endogennya adalah niat beli. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Daya tarik berpengaruh positif terhadap Emotional attachment. (2) Kepercayaan berpengaruh positif tterhadap Emotional attachment. (3) Keahlian berpengaruh positif terhadap Emotional attachment. (4) Daya tarik berpengaruh positif terhadap niat beli. (5) Kepercayaan berpengaruh positif terhadap niat beli. (6) Keahlian berpengaruh positif terhadap niat beli. (7) Emotional attachment berpengaruh positif terhadap niat beli. (8) Emotional attachment memediasi pengaruh daya tarik terhadap niat beli. (9) Emotional attachment memediasi pengaruh kepercayaan terhadap niat. (10) Emotional attachment memediasi pengaruh keahlian terhadap niat beli.
| Item Type: | Thesis (Masters) |
|---|---|
| Nomor Inventaris: | P225220 |
| Uncontrolled Keywords: | Daya tarik, Kejujuran, keahlian, emotional attachment, niat beli |
| Subjects: | I > I129 Influence I > I260 Internet marketing |
| Divisions: | Program Pascasarjana & Profesi > S2 Manajemen |
| Depositing User: | Mrs. Farah Choirunnisa |
| Date Deposited: | 11 Aug 2025 02:28 |
| Last Modified: | 11 Aug 2025 02:28 |
| URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/35661 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
