FADILLAH, Aisyah Amalia (2025) Diplomasi Publik Indonesia melalui Media Sosial dalam Meningkatkan Nation Branding "Wonderful Indonesia" Tahun 2022-2024. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
|
PDF (Cover)
COVER-AISYAH AMALIA FADILLAH-F1F021078-SKRIPSI-2025.pdf Download (179kB) |
|
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-AISYAH AMALIA FADILLAH-F1F021078-SKRIPSI-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (806kB) |
|
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-AISYAH AMALIA FADILLAH-F1F021078-SKRIPSI-2025.pdf Download (198kB) |
|
|
PDF (BabI)
BAB-I-AISYAH AMALIA FADILLAH-F1F021078-SKRIPSI-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 15 August 2026. Download (697kB) |
|
|
PDF (BabII)
BAB-II-AISYAH AMALIA FADILLAH-F1F021078-SKRIPSI-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 15 August 2026. Download (779kB) |
|
|
PDF (BabIII)
BAB-III-AISYAH AMALIA FADILLAH-F1F021078-SKRIPSI-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
|
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-AISYAH AMALIA FADILLAH-F1F021078-SKRIPSI-2025.pdf Download (208kB) |
|
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-AISYAH AMALIA FADILLAH-F1F021078-SKRIPSI-2025.pdf Download (420kB) |
Abstract
Era globalisasi dengan kemajuan pesat teknologi komunikasi dan informasi membawa perubahan signifikan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk hubungan antarnegara. Media sosial hadir sebagai sarana komunikasi yang memungkinkan interaksi tanpa batas jarak dan waktu, sehingga mengubah tata kelola hubungan internasional dari diplomasi konvensional melalui media cetak menjadi diplomasi digital. Periode 2022–2024 menjadi masa pemulihan pariwisata Indonesia pasca pandemi Covid-19, yang sebelumnya menurunkan jumlah wisatawan mancanegara. Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengoptimalkan kampanye Wonderful Indonesia yang telah diluncurkan sejak 2011. Pemanfaatan media sosial menjadi strategi utama untuk meningkatkan nation branding. Penelitian ini menggunakan platform Instagram (@wonderfulindonesia) dan X (@wonderfulid) serta menyoroti peran media sosial sebagai instrumen diplomasi publik dalam memperkuat nation branding Wonderful Indonesia.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Nomor Inventaris: | F25319 |
| Uncontrolled Keywords: | Media sosial, Diplomasi, Nation Branding, Wonderful Indonesia, Covid-19 |
| Subjects: | I > I240 International relations |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Hubungan Internasional |
| Depositing User: | Mrs. Aisyah Amalia Fadillah |
| Date Deposited: | 15 Aug 2025 04:26 |
| Last Modified: | 15 Aug 2025 04:26 |
| URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/35959 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
