Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Diplomasi Publik Indonesia melalui Media Sosial dalam Meningkatkan Nation Branding "Wonderful Indonesia" Tahun 2022-2024

FADILLAH, Aisyah Amalia (2025) Diplomasi Publik Indonesia melalui Media Sosial dalam Meningkatkan Nation Branding "Wonderful Indonesia" Tahun 2022-2024. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-AISYAH AMALIA FADILLAH-F1F021078-SKRIPSI-2025.pdf

Download (179kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-AISYAH AMALIA FADILLAH-F1F021078-SKRIPSI-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (806kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-AISYAH AMALIA FADILLAH-F1F021078-SKRIPSI-2025.pdf

Download (198kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-AISYAH AMALIA FADILLAH-F1F021078-SKRIPSI-2025.pdf
Restricted to Repository staff only until 15 August 2026.

Download (697kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-AISYAH AMALIA FADILLAH-F1F021078-SKRIPSI-2025.pdf
Restricted to Repository staff only until 15 August 2026.

Download (779kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-AISYAH AMALIA FADILLAH-F1F021078-SKRIPSI-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-AISYAH AMALIA FADILLAH-F1F021078-SKRIPSI-2025.pdf

Download (208kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-AISYAH AMALIA FADILLAH-F1F021078-SKRIPSI-2025.pdf

Download (420kB)

Abstract

Era globalisasi dengan kemajuan pesat teknologi komunikasi dan informasi membawa perubahan signifikan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk hubungan antarnegara. Media sosial hadir sebagai sarana komunikasi yang memungkinkan interaksi tanpa batas jarak dan waktu, sehingga mengubah tata kelola hubungan internasional dari diplomasi konvensional melalui media cetak menjadi diplomasi digital. Periode 2022–2024 menjadi masa pemulihan pariwisata Indonesia pasca pandemi Covid-19, yang sebelumnya menurunkan jumlah wisatawan mancanegara. Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengoptimalkan kampanye Wonderful Indonesia yang telah diluncurkan sejak 2011. Pemanfaatan media sosial menjadi strategi utama untuk meningkatkan nation branding. Penelitian ini menggunakan platform Instagram (@wonderfulindonesia) dan X (@wonderfulid) serta menyoroti peran media sosial sebagai instrumen diplomasi publik dalam memperkuat nation branding Wonderful Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F25319
Uncontrolled Keywords: Media sosial, Diplomasi, Nation Branding, Wonderful Indonesia, Covid-19
Subjects: I > I240 International relations
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Hubungan Internasional
Depositing User: Mrs. Aisyah Amalia Fadillah
Date Deposited: 15 Aug 2025 04:26
Last Modified: 15 Aug 2025 04:26
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/35959

Actions (login required)

View Item View Item