NAUFAL, Bagus (2025) Analasisis Marketing Politik Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden 2024. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
|
PDF (Cover)
COVER-Bagus Naufal Andhikaputra-F1D021058-Skripsi-2021.pdf Download (83kB) |
|
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Bagus Naufal Andhikaputra-F1D021058-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (350kB) |
|
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Bagus Naufal Andhikaputra-F1D021058-Skripsi-2021.pdf Download (29kB) |
|
|
PDF (BabI)
BAB-I-Bagus Naufal Andhikaputra-F1D021058-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only until 20 August 2026. Download (101kB) |
|
|
PDF (BabII)
BAB-II-Bagus Naufal Andhikaputra-F1D021058-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only until 20 August 2026. Download (85kB) |
|
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Bagus Naufal Andhikaputra-F1D021058-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only until 20 August 2026. Download (25kB) |
|
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Bagus Naufal Andhikaputra-F1D021058-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (374kB) |
|
|
PDF (BabV)
BAB-V-Bagus Naufal Andhikaputra-F1D021058-Skripsi-2021.pdf Download (79kB) |
|
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Bagus Naufal Andhikaputra-F1D021058-SKRIPSI-2021.pdf Download (99kB) |
Abstract
Pada masa pilpres banyak sekali para calon presiden yang melakukan aktivitas marketing politik dalam kampanye mereka dengan tujuan untuk menarik perhatian dan juga mendapatkan suara sebanyak mungkin dari masyarakat. Salah satu calon presiden yang akan di analisis dalam artikel ini adalah Ganjar Pranowo yang merupakan salah satu politisi terkenal dari PDIP dan pernah menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah selama dua periode. Adapun tujuan dari penulisan artikel ini adalah untuk menganalisis lebih lanjut dan lebih luas terkait marketing politik yang Ganjar Pranowo lakukan dalam pilpres 2024. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dan data didapatkan melalui jurnal serta artikel dengan topik penelitian yang serupa dengan penelitian ini. Dalam melakukan analisis, penelitian ini akan menggunakan pendekatan teori marketing politik Firmanzah. Pembahasan terkait marketing politik yang dilakukan Ganjar Pranowo selama masa kampanye pilpres 2024 akan dibagi menjadi beberapa pendekatan yaitu branding, positioning dan targeting. Secara kesimpulan artikel ini, marketing politik yang dilakukan oleh Ganjar Pranowo tidak berhasil memenangkan Ganjar pada pemilihan presiden 2024, dan mendapatkan suara yang paling kecil dibandingkan kedua pasangan calon lainnya.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Nomor Inventaris: | F25356 |
| Uncontrolled Keywords: | Marketing Politik, Pemilihan Presiden, Ganjar Pranowo |
| Subjects: | E > E102 Elections M > M80 Marketing P > P402 Politics |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Politik |
| Depositing User: | Mr Bagus Naufal Andhikaputra |
| Date Deposited: | 20 Aug 2025 07:43 |
| Last Modified: | 20 Aug 2025 07:43 |
| URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/36265 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
