Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Pengaruh Hubungan Parasosial terhadap Pembelian Impulsif melalui Emosi Positif yang Dimoderasi oleh Self Control

NURASIYAH, Nurasiyah (2025) Pengaruh Hubungan Parasosial terhadap Pembelian Impulsif melalui Emosi Positif yang Dimoderasi oleh Self Control. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
Cover-NURASIYAH- C1B019002-2025.pdf

Download (242kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS- NURASIYAH- C1B019002-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (585kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK- NURASIYAH- C1B019002-2025.pdf

Download (312kB)
[img] PDF (BabI)
BAB 1-NURASIYAH- C1B019002-2025.pdf
Restricted to Repository staff only until 27 August 2026.

Download (338kB)
[img] PDF (BabII)
BAB 2-NURASIYAH- C1B019002-2025.pdf
Restricted to Repository staff only until 27 August 2026.

Download (678kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB 3- NURASIYAH- C1B019002-2025.pdf
Restricted to Repository staff only until 27 August 2026.

Download (483kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB 4- NURASIYAH- C1B019002-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (700kB)
[img] PDF (BabV)
BAB 5- NURASIYAH- C1B019002-2025.pdf

Download (320kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA- NURASIYAH- C1B019002-2025.pdf

Download (457kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN- NURASIYAH- C1B019002-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini adalah survei pada penggemar BTS yang ada di seluruh Indonesia dan yang sudah merasakan melakukan pembelian merchandise BTS di aplikasi weverse shop. Penelitian ini menggunakan judul: “Pengaruh Hubungan Parasosial terhadap Pembelian Impulsif Melalui Emosi positif yang Dimoderasi oleh Self Control”. Populasi pada penelitian ini adalah ARMY atau penggemar BTS di Indonesia yang telah mengetahui weverse shop dan pernah melakukan pembelian merchandise BTS di aplikasi weverse shop. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 178 responden. Berdasarkan hasil penelitian sdan data analisis menggunakan SEM (Structural Equation Modelling) berbasis PLS (Partical Least Square) menunjukan bahwa: (1) Hubungan parasosial berpengaruh positif terhadap pembelian impulsif. (2) Hubungan parasosial berpengaruh positif terhadap emosi positif. (3) emosi positif berpengaruh positif terhadap pembelian impulsif. (4) Emosi positif terbukti memediasi hubungan antara hubungan parasosial dan pembelian impulsif. (5) Self-control tidak dapat memoderasi hubungan emosi positif dan pembelian impulsif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C25449
Uncontrolled Keywords: Hubungan Parasosial, Emosi Positif, Pembelian Impulsif, Self Control
Subjects: P > P668 Purchasing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mrs Nurasiyah Nurasiyah
Date Deposited: 27 Aug 2025 01:13
Last Modified: 27 Aug 2025 01:13
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/36895

Actions (login required)

View Item View Item