MUSTAKHIM, Mugi (2019) Analisis Kepuasan Konsumen Pisang Leleh di Toko Pisang Leleh di Kelurahan Grendeng Purwokerto Utara. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
|
PDF (Cover)
COVER-Mugi Mustakim-A1C013030-Skripsi-2019.pdf Download (21kB) | Preview |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Mugi Mustakim-A1C013030-Skripsi—2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (592kB) |
||
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Mugi Mustakim-A1C013030-Skripsi-2019.pdf Download (154kB) | Preview |
|
PDF (BabI)
BAB-I- Mugi Mustakim-A1C013030-Skripsi-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (264kB) |
||
PDF (BabII)
BAB-II-Mugi Mustakim-A1C013030-Skripsi-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (48kB) |
||
PDF (BabIII)
BAB-III-Mugi Mustakim-A1C013030-Skripsi-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (421kB) |
||
PDF (BabIV)
BAB-IV-Mugi Mustakim-A1C013030-Skripsi-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (368kB) |
||
PDF (BabV)
BAB-V-Mugi Mustakim-A1C013030-Skripsi-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (244kB) |
||
|
PDF (Daftrapustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Mugi Mustakim-A1C013030-Skripsi-2019.pdf Download (269kB) | Preview |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Mugi Mustakim-A1C013030-Skripsi-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Kepuasan konsumen merupakan perilaku konsumen yang terjadi pasca pembelian. Kepuasan terjadi apabila kinerja produk melebihi atau sesuai harapan konsumen. Bagi usaha yang bertujuan mendapatkan keuntungan, kepuasan konsumen adalah sesuatu yang selalu ingin dicapai, begitu juga usaha Pisang Leleh. Berdasarkan survei pendahuluan, konsumen yang datang ke Toko Pisang Leleh mencapai lebih dari 100 orang per hari. Menurut pemilik usaha, nilai penjualan usaha Pisang Leleh mencapai Rp900.000.000 pada tahun 2016. Masalahnya adalah belum diketahui berapa besar tingkat kepuasan konsumen tersebut. Penelitian bertujuan untuk 1) mengetahui karakteristik konsumen Pisang Leleh, 2) mengetahui tingkat kepuasan konsumen Pisang Leleh, dan 3) mengetahui atribut yang memberikan kepuasan tertinggi kepada konsumen Pisang Leleh. Penelitian dilakukan di Toko Pisang Leleh di Jl. Kampus, Grendeng, Purwokerto Utara. Penelitian dilakukan selama 30 hari pada bulan Oktober - November 2017. Obyek penelitian adalah konsumen yang berstatus sebagai mahasiswa yang pernah mengkonsumsi Pisang Leleh minimal satu kali. Responden yang diambil adalah sebanyak 100 orang sebagai sampel. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode sampling insidental. Analisis yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, analisis deskriptif, analisis Customer Satisfaction Index, dan Importance Performance Analisyst. Uji validitas dan reliabilitas digunakan untuk mengetahui keabsahan kuesioner. Analisis deskriptif digunakan untuk menjelaskan karakteristik konsumen dan pembeliannya. Analisis Customer Satisfaction Index (CSI) dan Importance Performance Analysist (IPA) digunakan untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen dan atribut yang memberikan kepuasan tertinggi kepada konsumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas konsumen Pisang Leleh yaitu perempuan, berusia 18 sampai 21 tahun, dan memiliki uang saku Rp750.000 sampai Rp1.000.000 per bulan. Secara umum konsumen merasa puas terhadap atribut Pisang Leleh. Atribut yang memiliki kinerja paling tinggi atau memberikan kepuasan tertinggi kepada konsumen adalah rasa, variasi rasa, dan pelayanan. Sedangkan atribut yang memiliki kinerja paling rendah adalah harga dan lokasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | A19079 |
Uncontrolled Keywords: | Analisis, Kepuasan Konsumen, Pisang Leleh |
Subjects: | C > C793 Consumers |
Divisions: | Fakultas Pertanian > S1 Agribisnis |
Depositing User: | Mr Supriyana Supriyana |
Date Deposited: | 17 Feb 2020 03:26 |
Last Modified: | 10 Dec 2021 07:16 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/3731 |
Actions (login required)
View Item |