Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Analisis Kartesius Kepuasan Pasien Terhadap Atribut-Atribut Pelayanan Keperawatan Di Instalasi Gawat Darurat RSU Purwogondo Kebumen

RAHMAWATI, Neneng Rima (2014) Analisis Kartesius Kepuasan Pasien Terhadap Atribut-Atribut Pelayanan Keperawatan Di Instalasi Gawat Darurat RSU Purwogondo Kebumen. Masters thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
1 COVER NENENG RIMA RAHMAWATI-P2CC09067.pdf

Download (692kB)
[img] PDF (Legalitas)
2 LEGALITAS NENENG RIMA RAHMAWATI-P2CC09067.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (729kB)
[img] PDF (Abstrak)
3 ABSTRAK NENENG RIMA RAHMAWATI-P2CC09067.pdf

Download (694kB)
[img] PDF (BabI)
4 BAB I NENENG RIMA RAHMAWATI-P2CC09067.pdf
Restricted to Repository staff only until 16 October 2026.

Download (772kB)
[img] PDF (BabII)
5 BAB II NENENG RIMA RAHMAWATI-P2CC09067.pdf
Restricted to Repository staff only until 16 October 2026.

Download (874kB)
[img] PDF (BabIII)
6 BAB III NENENG RIMA RAHMAWATI-P2CC09067.pdf
Restricted to Repository staff only until 16 October 2026.

Download (888kB)
[img] PDF (BabIV)
7 BAB IV NENENG RIMA RAHMAWATI-P2CC09067.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (892kB)
[img] PDF (BabV)
8 BAB V NENENG RIMA RAHMAWATI-P2CC0906.pdf

Download (694kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
9 DAFTAR PUSTAKA NENENG RIMA RAHMAWATI-P2CC09067.pdf

Download (752kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap kinerja pelayanan Instalasi Gawat Darurat RSU Purwogondo Kabupaten Kebumen dan (2) untuk mengetahui harapan dan tingkat kepuasan pasien terkait kualitas pelayanan Instalasi Gawat Darurat RSU Purwogondo Kabupaten Kebumen baik medis dan non medis. Penelitian ini dilaksanakan di RSU Purwogondo Kabupaten Kebumen, dengan sampel sebanyak 60 responden diambil secara accidental sampling. Analisis data yang digunakan adalah diagram kartesius, menggunakan lima dimensi kualitas pelayanan sebagai indikator, yang meliputi tangible, reliability, responsiveness,assurance dan emphaty. Hasil penelitian ini membuktikan ada empat indikator yang masuk dalam kuadran A (atribut pelayanan dianggap sangat penting untuk mempengaruhi kepuasan pasien, namun pihak RSU Purwogondo belum melaksanakan sesuai harapan pasien. Ada enam indikator yang masuk kuadran B yang menunjukkan atribut-atribut pelayanan telah berhasil dilaksanakan di RSU Purwogondo dengan sangat memuaskan, sehingga wajib dipertahankan. Ada tujuh indikator yang masuk kuadran C yang menunjukkan bahwa ada beberapa atribut yang dinilai kurang penting bagi pasien sehingga pelaksanaannya dilakukan secara biasa-biasa saja oleh RSU Purwogondo dan tidak memuaskan pasien. Ada tiga indikator masuk kuadran D yang dianggap kurang penting oleh oleh pasien, akan tetapi pelaksanaannya berlebihan tetapi sangat memuaskan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: C > C647 Community health services
P > P103 Patients
Divisions: Program Pascasarjana & Profesi > S2 Manajemen
Depositing User: Mr Fathu Rahman Rosyidi
Date Deposited: 16 Oct 2025 02:35
Last Modified: 16 Oct 2025 02:35
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/37712

Actions (login required)

View Item View Item