Pengaruh Orientasi Belanja. Kepercayaan, dan Persepsi Kemudahan Penggunaan Terhadap Niat Pembelian Online dengan Tipe Produk Sebagai Variabel Moderating

ARROZY, Haidar Muhammad (2020) Pengaruh Orientasi Belanja. Kepercayaan, dan Persepsi Kemudahan Penggunaan Terhadap Niat Pembelian Online dengan Tipe Produk Sebagai Variabel Moderating. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Haidar Muhammad Arrozy-C1B014115-Skripsi-2020.pdf

Download (89kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Haidar Muhammad Arrozy-C1B014115-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (573kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Haidar Muhammad Arrozy-C1B014115-Skripsi-2020.pdf

Download (86kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Haidar Muhammad Arrozy-C1B014115-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (337kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Haidar Muhammad Arrozy-C1B014115-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (283kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Haidar Muhammad Arrozy-C1B014115-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (221kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Haidar Muhammad Arrozy-C1B014115-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (342kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Haidar Muhammad Arrozy-C1B014115-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (101kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Haidar Muhammad Arrozy-C1B014115-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (114kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Haidar Muhammad Arrozy-C1B014115-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (785kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan survei pada mahasiswa di beberapa universitas di Indonesia. Penelitian ini mengambil judul : “Pengaruh Orientasi belanja, Kepercayaan dan Persepsi Kemudahan Penggunaan terhadap Niat Pembelian Online dengan Tipe Produk Sebagai Variabel Moderating”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh orientasi belanja, kepercayaan dan persepsi kemudahan penggunaan dengan tipe produk sebagai variabel moderating. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa dibeberapa universitas di Indonesia. Jumlah responden dalam penelitian ini ditentukan berdasarkan metode taksiran dengan jumlah 170 responden. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dengan menggunakan regresi berganda dan MRA dapat disimpulkan bahwa : (1) orientasi belanja berpengaruh positif terhadap niat pembelian online, (2) kepercayaan berpengaruh positif terhadap niat pembelian online, (3) persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh positif terhadap niat pembelian online, (4) tipe produk memoderasi hubungan antara orientasi belanja terhadap niat pembelian online, (5) tipe produk tidak memoderasi hubungan antara kepercayaan terhadap niat pembelian online, (6) tipe produk memoderasi hubungan antara persepsi kemudahan penggunaan terhadap niat pembelian online. Mempertimbangkan hasil tersebut maka perlu adanya peningkatan dalam orientasi belanja konsumen. Orientasi belanja konsumen tersebut dapat ditingkatkan dengan cara menumbuhkan kesenangan dalam berbelanja agar meningkatkan orientasi belanja. Marketplace dapat meningkatkan kepercayaan konsumen dengan cara melakukan seleksi yang ketat terhadap penjual yang akan berjualan pada marketplace, serta lebih meningkatkan pelayanan terhadap konsumen. Agar dapat memudahkan konsumen dalam berbelanja, sebaiknya marketplace dapat memperbanyak metode pembayaran yang dapat dilakukan serta lebih menjaga privasi konsumennya. Persepsi kemudahan penggunaan agar ditingkatkan menjadi lebih mudah digunakan sehingga konsumen yang belum menguasai aplikasi/website marketplace lebih mudah menggunakannya. Hal ini dapat dilakukan dengan memperbanyak edukasi cara pembelanjaan di marketplace. Kata Kunci : Orientasi Belanja, Kepercayaan, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Niat Pembelian Online, Tipe Produk

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C20102
Subjects: I > I264 Internet shopping
P > P668 Purchasing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mr Haidar Muhammad Arrozy
Date Deposited: 23 Jul 2020 04:14
Last Modified: 23 Jul 2020 04:14
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/4590

Actions (login required)

View Item View Item