Pengaruh Fasilitas Belajar di Rumah, Perhatian Orangtua dan Konsep Diri terhadap Prestasi Belajar

WAHYUNI, Eninda Indri (2018) Pengaruh Fasilitas Belajar di Rumah, Perhatian Orangtua dan Konsep Diri terhadap Prestasi Belajar. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
Cover_1.pdf

Download (28kB)
[img] PDF (Legalitas)
Legalitas_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (441kB)
[img] PDF (Abstrak)
Abstrak_1.pdf

Download (94kB)
[img] PDF (BabI)
BabI_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (81kB)
[img] PDF (BabII)
BabII_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (339kB)
[img] PDF (BabIII)
BabIII_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (405kB)
[img] PDF (BabIV)
BabIV_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (425kB)
[img] PDF (BabV)
BabV_1.pdf

Download (12kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DaftarPustaka_1.pdf

Download (23kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (775kB)

Abstract

Judul penelitian ini adalah “Pengaruh Fasilitas Belajar Di Rumah, Perhatian Orang Tua, Dan Konsep Diri Terhadap Prestasi Belajar Siswa ( Studi Kasus di SMA Negeri 2 urwokerto)”. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh fasilitas belajar di rumah, perhatian orang tua, dan konsep diri terhadap prestasi belajar siswa. Populasi yang digunakan dalam penelitian adalah 147 siswa dengan perhitungan jumlah sampel sebanyak 110 siswa dari kelas X IPS dan XI IPS. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan Teknik analisis jalur. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data jawaban responden menunjukkan bahwa: 1) Fasilitas belajar di rumah berpengaruh positif terhadap prestasi belajar siswa di SMA Negeri 2 Purwokerto. 2) Perhatian orang tua berpengaruh positif terhadap prestasi belajar siswa di SMA Negeri 2 Purwokerto. 3) Konsep diri berpengaruh positif terhadap prestasi belajar siswa di SMA Negeri 2 Purwokerto. Implikasi dari penelitian ini adalah penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 2 Purwokerto, dimana untuk peneliti selanjutnya diharapkan agar menambah variabel penelitian maupun melakukan penelitian di sekolah lain sehingga dapat mendukung dan menambah cakupan penelitian. Sebaiknya sekolah memberikan pengarahan kepada orang tua agar lebih memperhatikan kegiatan pembelajaran siswa, fasilitas belajar siswa, dan mengarahkan agar siswa mempunyai konsep diri yang positif. Bagi guru sebaiknya mengarahkan siswa agar mampu menjaga fasiitas belajar yang dimiliki agar tetap bermanfaat serta mengarahkan siswa untuk membangun konsep diri yang positif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C18149
Uncontrolled Keywords: Fasilitas Belajar Di Rumah, Perhatian Orang Tua, Konsep Diri, Prestasi Belajar
Subjects: A > A19 Academic achievement
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mrs Endang Kasworini
Date Deposited: 30 Jul 2020 03:02
Last Modified: 30 Jul 2020 03:02
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/4683

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year