Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Analisis Pengaruh Penempatan dan Penghargaan Terhadap Kinerja Karyawan dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Karyawan PDAM Tirta Satria Kabupaten Banyumas)

ARIENTIANA, Della (2018) Analisis Pengaruh Penempatan dan Penghargaan Terhadap Kinerja Karyawan dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Karyawan PDAM Tirta Satria Kabupaten Banyumas). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
Cover_1.pdf

Download (78kB)
[img] PDF (Legalitas)
Legalitas_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (97kB)
[img] PDF (Abstrak)
Abstrak_1.pdf

Download (82kB)
[img] PDF (BabI)
BabI_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (81kB)
[img] PDF (BabII)
BabII_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)
[img] PDF (BabIII)
BabIII_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (97kB)
[img] PDF (BabIV)
BabIV_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (189kB)
[img] PDF (BabV)
BabV_1.pdf

Download (47kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (543kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan survei pada karyawan PDAM Tirta Satria Kabupaten Banyumas. Penelitian ini mengambil judul : “Analisis Pengaruh Penempatan dan Penghargaan Terhadap Kinerja Karyawan dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Karyawan PDAM Tirta Satria Kabupaten Banyumas )”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Penempatan, Penghargaan dan Kepuasan Kerja, terhadap Kinerja Karyawan. Responden dalam penelitian ini adalah karyawan PDAM Tirta Satria Kabupaten Banyumas. Jumlah responden dalam penelitian ini ditentukan berdasarkan metode Slovin, dan ditentukan sejumlah 73 responden. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dengan menggunakan regresi berganda dapat disimpulkan bahwa : (1)penempatan berpengaruh terhadap kepuasan kerja, (2)penghargaan tidak berpengaruh terhadap kepuasan kerja, (3) penempatan berpengaruh terhadap kinerja karyawan, (4 )penghargaan tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan, (5)kepuasan kerja memediasi hubungan antara penempatan terhadap kinerja karyawan, (6)kepuasan kerja tidak memediasi hubungan antara penghargaan terhadap kinerja karyawan. Implikasi dari penelitian ini adalah Kepuasan Kerja Karyawan dapat meningkat bila dilakukan dengan cara yang tepat, seperti penempatan kerja yang sesuai dengan kemampuan dan keahlian karyawan, pemberian penghargaan sesuai dengan output atau hasil kerja karyawan, dan pemberian jaminan sosial sesuai dengan apa yang dibutuhkan karyawan. Dengan kepuasan kerja karyawan yang tinggi, maka kinerja karyawan meningkat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C18277
Uncontrolled Keywords: Penempatan, Penghargaan, Kepuasan Kerja, Kinerja Karyawan.
Subjects: E > E221 Employees
P > P142 Performance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mrs Endang Kasworini
Date Deposited: 10 Aug 2020 08:34
Last Modified: 10 Aug 2020 08:34
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/4837

Actions (login required)

View Item View Item