Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Pengaruh lingkungan sekolah, persepsi tentang cara mengajar guru, dan kebiasaan belajar siswa terhadap hasil belajar siswa kelas VII dan VIII di SMP N 2 Cimanggu

Fadlun, Avif Hanif (2018) Pengaruh lingkungan sekolah, persepsi tentang cara mengajar guru, dan kebiasaan belajar siswa terhadap hasil belajar siswa kelas VII dan VIII di SMP N 2 Cimanggu. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
1. COVER- AVIF HANIF FADLUN-C1M014043-2018.pdf

Download (94kB)
[img] PDF (Legalitas)
Legalitas_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (850kB)
[img] PDF (Abstrak)
Abstrak_1.pdf

Download (203kB)
[img] PDF (BabI)
3. BAB I- AVIF HANIF FADLUN-C1M014043-2018.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (203kB)
[img] PDF (BabII)
4. BAB II- AVIF HANIF FADLUN-C1M014043-2018.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (283kB)
[img] PDF (BabIII)
5. BAB III- AVIF HANIF FADLUN-C1M014043-2018.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (395kB)
[img] PDF (BabIV)
6. BAB IV- AVIF HANIF FADLUN-C1M014043-2018.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (312kB)
[img] PDF (BabV)
7. BAB V- AVIF HANIF FADLUN-C1M014043-2018.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
8. DAFTAR PUSTAKA - AVIF HANIF FADLUN-C1M014043-2018.pdf

Download (147kB)
[img] PDF (Lampiran)
9. LAMPIRAN - AVIF HANIF FADLUN-C1M014043-2018.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (586kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh lingkungan sekolah, persepsi tentang cara mengajar guru dan kebiasaan belajar siswa terhadap hasil belajar. Responden dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII dan VIII di SMPN 2 Cimanggu. Jumlah responden dalam penelitian ini ditentukan berdasarkan metode Slovin dengan jumlah 186 responden. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dengan menggunakan regresi sederhana dapat disimpulkan bahwa : (1) Lingkungan sekolah berpengaruh positif terhadap hasil belajar siswa. (2) Persepsi tentang cara mengajar guru berpengaruh positif terhadap hasil belajar siswa dan (3) Kebiasaan belajar berpengaruh positif terhadap hasil belajar siswa. Implikasi berdasarkan hasil penelitian ini, maka pihak sekolah perlu melakukan berbagai macam peningkatan pelayanan kepada siswa seperti peningkatan fasilitas sekolah dan peningkatan budaya disiplin di lingkungan sekolah serta meningkatkan kompetensi guru melalui program pelatihan dan pengembangan untuk meningkatkan hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C18416
Uncontrolled Keywords: Lingkungan Sekolah, Persepsi Tentang Cara Mengajar Guru, Kebiasaan Belajar Siswa, Hasil Belajar Siswa
Subjects: A > A19 Academic achievement
S > S774 Study and teaching
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mrs Endang Kasworini
Date Deposited: 02 Sep 2020 02:27
Last Modified: 02 Sep 2020 02:27
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/5241

Actions (login required)

View Item View Item