ARIYANTI, Eva Puspita (2019) Analisis Ekuitas Merek (Brand Equity) Kopi Kapal Api dan Kopi ABC Serta Pengaruhnya Terhadap Strategi Pemasaran di Purwokerto Kabupaten Banyumas. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
2. COVER-Eva Puspita Ariyanti-A1C014090-Skripsi-2019.pdf Download (106kB) |
|
PDF (Legalitas)
4. LEGALITAS-Eva Puspita Ariyanti-A1C014090-Skripsi-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (234kB) |
|
PDF (Abstrak)
3. ABSTRAK-Eva Puspita Ariyanti-A1C014090-Skripsi-2019.pdf Download (89kB) |
|
PDF (BabI)
5. BAB-I-Eva Puspita Ariyanti-A1C014090-Skripsi-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (91kB) |
|
PDF (BabII)
6. BAB-II-Eva Puspita Ariyanti-A1C014090-Skripsi-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (196kB) |
|
PDF (BabIII)
7. BAB-III-Eva Puspita Ariyanti-A1C014090-Skripsi-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (390kB) |
|
PDF (BabIV)
8. BAB-IV-Eva Puspita Ariyanti-A1C014090-Skripsi-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (380kB) |
|
PDF (BabIV)
8. BAB-IV-Eva Puspita Ariyanti-A1C014090-Skripsi-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (380kB) |
|
PDF (BabV)
9. BAB-V-Eva Puspita Ariyanti-A1C014090-Skripsi-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (85kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
10. DAFTAR PUSTAKA-Eva Puspita Ariyanti-A1C014090-Skripsi-2019.pdf Download (166kB) |
|
PDF (Lampiran)
11. LAMPIRAN-Eva Puspita Ariyanti-A1C014090-Skripsi-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Kopi Kapal Api dan Kopi ABC semakin banyak digemari masyarakat Purwokerto. Perilaku konsumen pada Kopi Kapal Api dan Kopi ABC akan membuat keputusan pembelian yang dipengaruhi oleh karakteristik produk tersebut. Penelitia n ini bertujuan untuk: 1) menganalisis elemen-elemen ekuitas merek yaitu kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek dari Kopi Kapal Api dan Kopi ABC, dan 2) mendapatkan alternatif strategi pemasaran yang dapat dilakukan oleh produsen dua merek kopi tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah survei. Ukuran sampel yang diambil sebanyak 100 orang responden dengan metode accidental sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji Chochran, importance and performing analisys (IPA), dan analisis piramida loyalita s. Hasil penelitian ini menemukan bahwa Kopi Kapal Api memiliki keunggulan pada elemen brand awareness dengan pencapaian pada indikator top of mind sebesar 71 persen. Selain itu, Kopi Kapal Api dan Kopi ABC masing-masing memilik i keunggulan yang sama pada elemen brand association yaitu harga terjangkau, merek terkenal dan kemudahan memperoleh produk, kemudian untuk perceived quality, merek ABC memiliki kepentingan dan kinerja yang baik dengan rata-rata kepentinga n sebesar 3,96 dan kinerja dengan rata-rata sebesar 3,91 yaitu pada indikator kemudahan memperoleh produk dan kepuasan produk. Untuk elemen brand loyalty, konsumen yang berkomitmen untuk terus mengkonsumsi ABC lebih sebanyak 18,75 persen. Rekomendasi pengaruh strategi pemasaran pada merek Kapal Api dan ABC adalah masing-masing memperkuat strategi promosi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | A19547 |
Uncontrolled Keywords: | Ekuitas Merek,Strategi, Pemasaran, |
Subjects: | B > B337 Brand name products M > M80 Marketing S > S732 Strategic planning |
Divisions: | Fakultas Pertanian > S1 Agribisnis |
Depositing User: | Mr Supriyana Supriyana |
Date Deposited: | 25 Sep 2020 01:45 |
Last Modified: | 25 Sep 2020 01:45 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/5465 |
Actions (login required)
View Item |