SAUSAN, Salma (2020) The Effect of Beauty Vlogger Credibility on Brand Trust Towards Purchase Intention (Study on Tasya Farasya’s Review of Focallure). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Salma Sausan-C1H016007-Skripsi-FEB-2020.pdf Download (327kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Salma Sausan-C1H016007-SKRIPSI-FEB-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (591kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Salma Sausan-C1H016007-SKRIPSI-FEB-2020.pdf Download (316kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Salma Sausan-C1H016007-SKRIPSI-FEB-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (778kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Salma Sausan-C1H016007-SKRIPSI-FEB-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (372kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-III-Salma Sausan-C1H016007-SKRIPSI-FEB-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (604kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Salma Sausan-C1H016007-SKRIPSI-FEB-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (463kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Salma Sausan-C1H016007-SKRIPSI-FEB-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (211kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Salma Sausan-C1H016007-SKRIPSI-2020.pdf Download (369kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Salma Sausan-C1H016007-SKRIPSI-FEB-2020_compressed.pdf Restricted to Repository staff only Download (278kB) |
Abstract
Ada berbagai jenis konten video di Youtube, salah satunya adalah vlog kecantikan. Konten vlog kecantikan biasanya berbicara tentang kecantikan, kecantikan di sini berarti apa yang mereka gunakan untuk terlihat cantik mulai dari menggunakan perawatan kulit hingga make up, mereka juga memberi tahu cara menggunakannya dengan benar atau dengan cara mereka sendiri, memberikan tips dan trik serta life hacks. mereka yang mengunggah vlog dengan konten kecantikan disebut beauty vloggers. Keberadaan konten vlog kecantikan ini tentu sangat membantu masyarakat yang memungkinkan konsumen mendapatkan informasi tentang produk kecantikan. Saat ini konsumen semakin pintar untuk memilih produk mereka, mereka tidak mudah untuk mengambil janji-janji manis yang muncul dari iklan yang dibuat oleh produk itu sendiri. Kebosanan konsumen untuk paparan iklan dan janji-janji manis membuat video ulasan oleh vloggers kecantikan disukai karena orang melihat mereka dianggap lebih dipercaya dan jujur. Focallure adalah merek rias yang diulas oleh tasya farasya di YouTube, ada juga banyak vloggers kecantikan yang mengulas tentang merek rias Focallure seperti Devina Make up, Rachel Goddard, Sarah Dewi dan lain-lain. Tetapi hanya ulasan Tasya Farasya yang dapat menjangkau penonton hingga 3 Juta. Penelitian ini ingin membuktikan pengaruh kredibilitas vlogger kecantikan dengan kredibilitas sumber dan kemampuan persuasif Tasya Farasya sebagai beauty vlogger di YouTube yang membuat video ulasan produk Focallure yang memengaruhi kepercayaan merek terhadap niat pembelian. Berdasarkan masalah di atas, penelitian ini dilakukan untuk menganalisis indikator kredibilitas sumber (keahlian, daya tarik, dan kepercayaan), kemampuan persuasif, kepercayaan merek, dan niat beli. Metodologi penelitian yang digunakan untuk penelitian ini adalah studi kasus dengan metode penelitian survei. teknik purposive sampling digunakan untuk pemilihan sampel. Sampel penelitian ini adalah 116, dari mahasiswi Unsoed yang tahu Tasya Farasya dan sudah menonton video ulasanTasya Farasya Farasya. Alat analiss statistik SPSS digunakan untuk menganalisis data. Temuan penelitian ini akan membantu Focallure dan pemasar lainnya untuk memahami implikasi kredibilitas sumber dan kemampuan persuasif sebagai strategi pemasaran. Keterbatasan dari penelitian ini adalah beberapa jawaban responden tidak jelas karena mereka tidak membaca dan menjawab pertanyaan dengan benar. Oleh karena itu, beberapa hasil tidak mewakili perspektif responden yang sebenarnya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C20120 |
Subjects: | B > B337 Brand name products |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mrs Salma Sausan |
Date Deposited: | 06 Oct 2020 01:32 |
Last Modified: | 08 Oct 2020 03:42 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/5627 |
Actions (login required)
View Item |