KUSWOYO, Kuswoyo (2020) Pengaruh Persepsi Kesamaan Produk dan Pilihan Produk yang Berlebih di Pasar Terhadap Kesulitan Pengambilan Keputusan Dimoderasi Pengetahuan Tentang Kelas Produk. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER_ KUSWOYO C2C018065_PENGARUH PERSEPSI KESAMAAN PRODUK.pdf Download (104kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS_ KUSWOYO C2C018065_PENGARUH PERSEPSI KESAMAAN PRODUK.pdf Restricted to Repository staff only Download (656kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I _ KUSWOYO C2C018065_PENGARUH PERSEPSI KESAMAAN PRODUK.pdf Restricted to Repository staff only Download (175kB) |
|
PDF (BabII)
BAB II _ KUSWOYO C2C018065_PENGARUH PERSEPSI KESAMAAN PRODUK.pdf Restricted to Repository staff only Download (186kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III _ KUSWOYO C2C018065_PENGARUH PERSEPSI KESAMAAN PRODUK.pdf Restricted to Repository staff only Download (185kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV _ KUSWOYO C2C018065_PENGARUH PERSEPSI KESAMAAN PRODUK.pdf Restricted to Repository staff only Download (438kB) |
|
PDF (BabV)
BAB V _ KUSWOYO C2C018065_PENGARUH PERSEPSI KESAMAAN PRODUK.pdf Restricted to Repository staff only Download (85kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA _ KUSWOYO C2C018065_PENGARUH PERSEPSI KESAMAAN PRODUK.pdf Download (88kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN _ KUSWOYO C2C018065_PENGARUH PERSEPSI KESAMAAN PRODUK.pdf Restricted to Repository staff only Download (661kB) |
Abstract
Kopi merupakan salah satu komoditas unggulan dalam subsektor perkebunan di Indonesia karena memiliki peluang pasar yang baik dalam negeri maupun luar negeri. Sebagian besar produksi kopi di Indonesia merupakan komoditas perkebunan yang di jual ke pasar dunia. Menurut Indonesia.go.id (2020) Indonesia merupakan salah satu negara produsen dan eksportir kopi terbesar di dunia, setelah Kolombia, Vietnam, dan Brasil. Belum tercapai keseimbangan antara pertumbuhan volume ekspor dan volume produksinya, atau ekspor Indonesia masih lebih rendah dibanding pertumbuhannya merupakan kendala yang terjadi saat ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk dapat mengetahui bagaimana pengaruh persepsi kesamaan produk, pilihan produk yang berlebihan di pasar, kesulitan pengambilan keputusan dan pengetahuan tentang kelas produk. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner yang dikelola sendiri. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen kopi sebanyak 300 orang. Pengambilan sampel menggunakan metode Purporsive sampling. Regresi moderasi digunakan untuk menganalisis penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi kesamaan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesulitan pengambilan keputusan, persepsi kesamaan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap pilihan produk yang berlebihan di pasar, pilihan produk yang berlebihan di pasar berpengaruh negatif terhadap kesulitan pengambilan keputusan, dan pengetahuan tentang kelas produk memoderasi hubungan persepsi kesamaan produk terhadap kesulitan pengambilan keputusan. Kata Kunci: persepsi kesamaan produk, pilihan produk yang berlebihan di pasar, pengetahuan tentang kelas produk, kesulitan pengambilan keputusan, pengetahuan tentang kelas produk
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | P20026 |
Subjects: | B > B337 Brand name products |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 Manajemen |
Depositing User: | Mr Kuswoyo Kuswoyo |
Date Deposited: | 08 Oct 2020 05:27 |
Last Modified: | 20 Nov 2020 03:30 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/5658 |
Actions (login required)
View Item |