UTAMA, Geymas Dennisa (2020) Evaluasi Usability pada Pemesanan Tiket Online PT. Rosalia Indah Transport menggunakan System Usability Scale. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER - Geymas Dennisa Utama - H1L013042 - Skripsi --2020.pdf Download (99kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS - Geymas Dennisa Utama - H1L013042 - Skripsi ---2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK - Geymas Dennisa Utama - H1L013042 - Skripsi - 2020.pdf Download (183kB) |
|
PDF (BABI)
BAB-1 - Geymas Dennisa Utama - H1L013042 - Skripsi - FT - 2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (199kB) |
|
PDF (BABII)
BAB-2 - Geymas Dennisa Utama - H1L013042 - Skripsi - FT - 2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (207kB) |
|
PDF (BABIII)
BAB-3 - Geymas Dennisa Utama - H1L013042 - Skripsi - FT - 2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (226kB) |
|
PDF (BABIV)
BAB-4 - Geymas Dennisa Utama - H1L013042 - Skripsi - FT - 2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (841kB) |
|
PDF (BABV)
BAB-V - Geymas Dennisa Utama - H1L013042 - Skripsi - FT - 2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (177kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA - Geymas Dennisa Utama - H1L013042 - Skripsi - 2020.pdf Download (292kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN - Geymas Dennisa Utama - H1L013042 - Skripsi- FT - 2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (862kB) |
Abstract
Pada era saat ini memesan tiket terutama bus dapat kita pesan melalui sebuah aplikasi. Dengan menggunakan aplikasi dapat mempermudah pembeli dalam melakukan pemesanan tiket bus. Disini akan melakukan analisis tentang aplikasi pembelian tiket bus Rosalia Indah. Jarang sekali ada sebuah PT bus yang membuat pemesanan tiket melalui sebuah aplikasi. Mungkin banyak yang kurang percaya akan aplikasi bus Rosalia Indah ini karena jarangnya ada aplikasi pemesanan tiket yang dikeluarkan oleh sebuah perusahaan bus. Maka dari itu disini akan melakukan analisis untuk menilai seberapa terpercayanya aplikasi Rosalia Indah ini jika digunakan oleh masyarakat. Cara untuk menganalisis sebuah aplikasi tiket online ini dengan menggunakan metode System Usability Scale (SUS). SUS ini berguna untuk menilai suatu aplikasi dengan cara menyebarkan kuesioner – kuesioner kepada responden. Pada kuesioner ini terdapat 10 pertanyaan yang dimana setiap 1 pertanyaan terdapat pilihan jawaban dari sangat tidak setuju sampai sangat setuju. Disitu responden mengisi kuesioner tersebut sesuai penilaiannya. Cara memberikan kuesioner dengan cara datang ke agen – agen bus Rosalia Indah yang melakukan pemesanan tiketnya melalui Aplikasi Tiket Rosalia Indah. Apabila semua data dari setiap responden terkumpul, akan dapat mulai menghitung semua data tersebut dengan menggunakan Rumus System Usability Scale. Setelah semua sudah dirata – ratakan dapat ditentukan bahwa aplikasi tiket online Rosalia Indah ini terpercaya atau tidak.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | H20132 |
Uncontrolled Keywords: | Analisis Aplikasi, Tiket Online, System Usability Scale |
Subjects: | I > I139 Information systems U > U63 Utilities Computer software |
Divisions: | Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika |
Depositing User: | Mrs Geymas Dennisa Utama |
Date Deposited: | 16 Nov 2020 03:14 |
Last Modified: | 16 Nov 2020 03:14 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/6132 |
Actions (login required)
View Item |