SETA, Nareswara Driyanggara (2020) Analisis User Interface Pada Game DOTA 2 dengan Menggunakan Metode Cognitive Walkthrough dan Metode Heuristic Evaluation. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-NARESWARA DRIYANGGARA SETA-H1L013071-SKRIPSI-2020.pdf Download (222kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-NARESWARA DRIYANGGARA SETA-H1L013071-SKRIPSI-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (288kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-NARESWARA DRIYANGGARA SETA-H1L013071-SKRIPSI-2020.pdf Download (252kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-NARESWARA DRIYANGGARA SETA-H1L013071-SKRIPSI-TEKNIK-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (237kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-NARESWARA DRIYANGGARA SETA-H1L013071-SKRIPSI-TEKNIK-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (281kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-NARESWARA DRIYANGGARA SETA-H1L013071-SKRIPSI-TEKNIK-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (323kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-NARESWARA DRIYANGGARA SETA-H1L013071-SKRIPSI-TEKNIK-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-NARESWARA DRIYANGGARA SETA-H1L013071-SKRIPSI-TEKNIK-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (202kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-NARESWARA DRIYANGGARA SETA-H1L013071-SKRIPSI-2020.pdf Download (259kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-NARESWARA DRIYANGGARA SETA-H1L013071-SKRIPSI-TEKNIK-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (254kB) |
Abstract
Pada dunia modern kita dapat menemukan hiburan di mana saja, salah satunya di dunia virtual, contohnya game. Dota 2 adalah game berjenis Multiplayer Online Battle Arena atau MOBA dan merupakan game terlaris kedua di Steam dengan jumlah pemain 801.121 orang. Namun, dibalik itu semua ada ilmu yang dapat membuat sebuah game menjadi terkenal dan sukses dipasaran dengan waktu yang lama. Salah satunya yaitu, User Experience. User Experience merupakan bagian yang penting dari pembuatan sebuah game. Di dalam User Experience terdapat User Interface. User Interface adalah ilmu yang mempelajari tentang tampilan sebuah sistem. Dalam penelitian ini akan menganalisis tampilan pada game Dota 2. Kemudian, untuk mengetahui baik atau belumnya tampilan dari game Dota 2, maka dilakukan analisis dengan metode Cognitive Walkthrough dan Heuristic Evaluation. Cognitive Walkthrough dan Heuristic Evaluation sebuah metode yang mempunyai banyak kesamaan, yang berbeda hanya dari respondennya. Cognitive Walkthrough diujikan kepada newbie player atau pemula, dan Heuristic Evaluation diujikan kepada pro player atau profesional. Analisis ini bertujuan untuk menemukan kekurangan dari tampilan pada game tersebut lalu dibuatkan rekomendasi perbaikannya. Hasil data analisis adalah cukup baik, terdapat satu kekurangan dari pengujian seorang ahli dan dapat ditarik kesimpulan bahwa game ini memiliki tampilan yang baik. Kata kunci: Game, User Interface, User Experience, Moba, Cognitive Walkthrough, Heuristic Evaluation, Dota 2
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | H20130 |
Uncontrolled Keywords: | Game, User Interface, User Experience, Moba, Cognitive Walkthrough, Heuristic Evaluation, Dota 2 |
Subjects: | G > G9 Games |
Divisions: | Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika |
Depositing User: | Mr Nareswara Driyanggara Seta |
Date Deposited: | 16 Nov 2020 05:18 |
Last Modified: | 16 Nov 2020 05:18 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/6137 |
Actions (login required)
View Item |