ULFAH, An nisa Asma (2020) Perbandingan Tingkat Kepuasan Dalam Komunikasi Terapeutik Dokter Gigi-Pasien BPJS di Poli Gigi Puskesmas Antara Daerah Perkotaan dan Perdesaan Kabupaten Banyumas. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-An nisa Asma Ulfah-G1B016021-Skripsi-2020.pdf Download (113kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-An nisa Asma Ulfah-G1B016021-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (443kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-An nisa Asma Ulfah-G1B016021-Skripsi-2020.pdf Download (91kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-An nisa Asma Ulfah-G1B016021-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (163kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-An nisa Asma Ulfah-G1B016021-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (254kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-An nisa Asma Ulfah-G1B016021-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (300kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-An nisa Asma Ulfah-G1B016021-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (243kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-An nisa Asma Ulfah-G1B016021-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (93kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-An nisa Asma Ulfah-G1B016021-Skripsi-2020.pdf Download (219kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-An nisa Asma Ulfah-G1B016021-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (813kB) |
Abstract
Latar Belakang. Setiap kota atau desa selalu berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakatnya. Peningkatan akses dan mutu pelayanan pada fasilitas kesehatan dapat dipengaruhi oleh komunikasi terapeutik dokter-pasien saat proses pelayanan. Komunikasi terapeutik dokter-pasien yang baik akan menimbulkan kepuasan bagi pasien. Tujuan. Mengetahui perbedaan tingkat kepuasan dalam komunikasi terapeutik dokter gigi-pasien BPJS di poli gigi puskesmas antara daerah perkotaan dan perdesaan Kabupaten Banyumas. Metode. Jenis penelitian ini adalah observational analitic menggunakan survei dengan rancangan cross-sectional. Populasi dan sampel yaitu pasien BPJS di poli gigi puskesmas yang mewakili daerah perkotaan dan perdesaan Kabupaten Banyumas. Puskesmas Purwokerto Utara II dan Purwokerto Barat mewakili puskesmas daerah perkotaan. Puskesmas Gumelar dan Purwojati mewakili puskesmas daerah perdesaan. Jumlah sampel yaitu 94 responden. Survei dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada responden. Data dianalisis menggunakan uji Chi-Square. Hasil. Tidak terdapat perbedaan bermakna kepuasan dalam komunikasi terapeutik dokter gigi-pasien BPJS di poli gigi puskesmas antara daerah perkotaan dan perdesaan Kabupaten Banyumas pada aspek reliability dengan p-value= 0,271. Tidak terdapat perbedaan bermakna kepuasan dalam komunikasi terapeutik dokter gigi-pasien BPJS pada aspek responsiveness dengan p-value= 0,184. Tidak terdapat perbedaan bermakna kepuasan dalam komunikasi terapeutik dokter gigi-pasien BPJS pada aspek assurance dengan p-value= 0,25. Tidak terdapat perbedaan bermakna kepuasan dalam komunikasi terapeutik dokter gigi-pasien BPJS pada aspek empathy dengan p-value= 0,863. Tidak terdapat perbedaan bermakna kepuasan dalam komunikasi terapeutik dokter gigi-pasien BPJS pada aspek tangibels dengan p-value= 0,958. Simpulan. Tidak terdapat perbedaan tingkat kepuasan dalam komunikasi terapuetik dokter gigi-pasien BPJS d poli gigi puskesmas antara daerah perkotaan dan perdesaan Kabupaten Banyumas pada semua aspek SERVQUAL. Kata kunci : Tingkat kepuasan, komunikasi terapeutik, perkotaan dan perdesaan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | G20066 |
Uncontrolled Keywords: | Tingkat Kepuasan,Komunikasi Terapeutik, Dokter Gigi |
Subjects: | H > H250 Hospitals J > J56 Job satisfaction |
Divisions: | Fakultas Kedokteran > S1 Pendidikan Dokter Gigi |
Depositing User: | Mrs An nisa Asma Ulfah |
Date Deposited: | 16 Nov 2020 06:04 |
Last Modified: | 16 Nov 2020 06:04 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/6140 |
Actions (login required)
View Item |