Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Discourse Analysis Of Stancetaking for Promoting Products in Online Narrative Advertisement (Diabetesdestroyer.Com)

AIDIN, Fuad Syawal (2017) Discourse Analysis Of Stancetaking for Promoting Products in Online Narrative Advertisement (Diabetesdestroyer.Com). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
Cover.pdf

Download (20kB)
[img] PDF (Legalitas)
Legalitas.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (906kB)
[img] PDF (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (217kB)
[img] PDF (BabI)
BabI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (316kB)
[img] PDF (BabII)
BabII.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (374kB)
[img] PDF (BabIII)
BabIII.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (130kB)
[img] PDF (BabIV)
BabIV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (567kB)
[img] PDF (BabV)
babV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (296kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DaftarPustaka.pdf

Download (9kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (300kB)

Abstract

Penelitian yang berjudul “Analisis Wacana tentang Stancetaking untuk Mempromosikan Produk di Iklan Daring Berbasis Narasi (diabetesdestroyer.com)” ini menjelaskan bagaimana epistemological stancetaking digunakan untuk mempromosikan produk di iklan daring yaitu diabetesdestroyer.com. penelitian yang menggunakan deskriptif kualitatif ini bertujuan untuk: (1) menggambarkan struktur alur iklan diabetesdestroyer.com; (2) mengidentifikasi tipe epistemological stancetaking yang digunakan dalam iklan; (3) menjelaskan bagaimana epistemological stacentaking digunakan dalam iklan; (4) menjelaskan penyebaran proses stancetaking dalam iklan. Hasil penelitian mengindikasikan bahwa (1) struktur alur iklan diabetesdestroyer.com terdiri dari 6 alur dengan regresi; (2) lima tipe epistemological stance yang berdasarkan teori Mushin (2001) diimplementasikan untuk mempromosikan produk; (3) epistemological stancetaking digunakan untuk menunjukan fakta, menggiring konsumen untuk setuju pada ide yang sama, menunjukkan masa depan yang lebih baik setelah menggunakan produk, dan menunjukkan pengalaman pribadi; (4) epistemological stancetaking paling sering digunakan pada alur menunjukkan nilai penawaran dan membangun kepercayaan. Selain itu, inferential stancetaking sering digunakan dalam iklan. Distribusinya tersebar ke seluruh struktur alur kecuali krisis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F17510
Uncontrolled Keywords: Stancetaking, iklan daring, struktur alur
Subjects: A > A74 Advertising
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > S1 Bahasa dan Sastra Inggris
Depositing User: Mr Fathu Rahman Rosyidi
Date Deposited: 02 Dec 2020 02:30
Last Modified: 02 Dec 2020 02:30
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/6682

Actions (login required)

View Item View Item