SETYANI, Novia Endah (2021) Kualitas Pelayanan Badan Pertanahan Nasional dalam Penerbitan Sertifikat Tanah di Kabupaten Indramayu. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Novia Endah Setyani-Skripsi-2021.pdf Download (267kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Novia Endah Setyani-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (712kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Novia Endah Setyani-F1B016042-Skripsi-2021.pdf Download (76kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Novia Endah Setyani-F1B016042-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (339kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Novia Endah Setyani-F1B016042-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (353kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Novia Endah Setyani-F1B016042-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (221kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Novia Endah Setyani-F1B016042-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (638kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Novia Endah Setyani-F1B016042-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (85kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR-PUSTAKA-Novia Endah Setyani-F1B016042-Skripsi-2021.pdf Download (86kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Novia Endah Setyani-F1B016042-skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (785kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul Kualitas Pelayanan Badan Pertanahan Nasional Dalam Penerbitan Sertifikat Tanah di Kabupaten Indramayu. Badan Pertanahan Nasional (BPN) adalah wadah pelaksana pemberi layanan guna memberikan kepuasan kepada masyarakat dituntut untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan. Metode penellitian ini adalah merupakan penelitian yang bertujuan untuk megambarkan dan medeskripsikan peristiwa ataupun fenomena yang terjadi. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Adapun teknik pemilihan data informan dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dan accidental sampling. Untuk menjamin keabsahan digunakan teknik triangulasi sumber, metode analisis data yang digunakan adalah model analisis interaktif. Hasil penelitian menunjukan bahwa Kualitas Pelayanan Badan Pertanahan Nasional Dalam Penerbitan Sertifikat Tanah di Kabupaten Indramayu sudah diterapkan dimensi tangibles, realibility, responsiveness, assurance, empathy. Namun masih ada beberapa indicator yang masih belum berjalan dengan baik sesuai dengan keinginan masyarakat, antara lain yaitu kebersihan tempat pelayanan yang ada di sekitar Kantor Pertanahan Kabupaten Indramayu, kurangsnya sumber daya manusia yang dimiliki dalam menunjang keberhasilan pelayanan, ketidakramahan pegawai dalam melakukan proses pelayanan. Serta faktor penghambat pembuatan sertifikat tanah yaitu masih adanya patok yang belum terpasang, tetangga batas tidak hadir pada saat petugas dating ke lokasi, dan yang terakhir dokumen persyaratan yang diterima oleh petugas tidak lengkap.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F21014 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, servqual, Kinerja |
Subjects: | C > C1020 Customer services P > P144 Performance standards |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Administrasi Negara |
Depositing User: | Mrs Novia Endah Setyani |
Date Deposited: | 28 Jan 2021 02:24 |
Last Modified: | 28 Jan 2021 02:24 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/7323 |
Actions (login required)
View Item |