ASTUTI, Dian Meilani Dwi (2018) Profil Pelayanan Kefarmasian dan Kepuasan Pasien di Apotek Kabupaten Pekalongan. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER_Dian Meilani Dwi Astuti_G1F013081_Skripsi_2018_1.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS_Dian Meilani Dwi Astuti_G1F013081_Skripsi_2018_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK_Dian Meilani Dwi Astuti_G1F013081_Skripsi_2018_1.pdf Download (1MB) |
|
PDF (BabI)
BAB I_Dian Meilani Dwi Astuti_G1F013081_Skripsi_2018_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabII)
BAB II_Dian Meilani Dwi Astuti_G1F013081_Skripsi_2018_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III_Dian Meilani Dwi Astuti_G1F013081_Skripsi_2018_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV_Dian Meilani Dwi Astuti_G1F013081_Skripsi_2018_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabV)
BAB V_Dian Meilani Dwi Astuti_G1F013081_Skripsi_2018_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA_Dian Meilani Dwi Astuti_G1F013081_Skripsi_2018_1.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN_Dian Meilani Dwi Astuti_G1F013081_Skripsi_2018_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Latar Belakang : Pelaksanaan pelayanan kefarmasian di apotek harus sesuai dengan standar pelayanan kefarmasian nomor 73 tahun 2016. Pelayanan kefarmasian di apotek yang bermutu dan berkualitas dapat berimbas pada peningkatan kepuasan pasien. Penelitian ini bertujuan mengetahui penerapan standar pelayanan kefarmasian di apotek, tingkat kepuasan pasien di apotek, serta ada atau tidaknya hubungan antara presentase pelayanan kefarmasian dengan skor rata-rata kepuasan pasien di apotek Kabupaten Pekalongan. Metodologi : Penelitian ini merupakan jenis pendekatan cross sectional. Penentuan sampel dilakukan stratified sampling kepada 38 apoteker dan purposive sampling kepada 114 pasien. Instrumen dalam penelitian berupa kuesioner standar pelayanan kefarmasian di apotek dan kepuasan pasien. Selanjutnya dianalisis korelasi menggunakan spearman rank. Hasil Penelitian : Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan standar pelayanan kefarmasian di apotek tergolong kategori baik (91,18%). Kepuasan pasien tergolong kategori puas (3,16). Tidak terdapat hubungan antara pelayanan kefarmasian dengan kepuasan pasien (p>0,05). Kesimpulan : Penerapan standar pelayanan kefarmasian di apotek Kabupaten Pekalongan sudah baik. Kepuasan pasien di apotek Kabupaten Pekalongan sudah merasa puas. Tidak terdapat hubungan antara pelayanan kefarmasian dan kepuasan pasien di Apotek Kabupaten Pekalongan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | G18300 |
Uncontrolled Keywords: | Apotek, Pelayanan Kefarmasian, Kepuasan Pasien, Kabupaten Pekalongan |
Subjects: | C > C1020 Customer services P > P202 Pharmacy |
Divisions: | Fakultas Ilmu Ilmu Kesehatan > S1 Farmasi |
Depositing User: | Mrs Zahra Madani |
Date Deposited: | 18 Feb 2021 04:08 |
Last Modified: | 18 Feb 2021 04:08 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/7963 |
Actions (login required)
View Item |