ADITYA, Farhan (2021) Strategi Komunikasi Pemasaran Batik pada Rumah Batik Anto Djamil dalam Menghadapi Persaingan Penjualan Batik di Kabupaten Banyumas. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Farhan Aditya-F1C015025-Skripsi-2021.pdf Download (209kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Farhan Aditya-F1C015025-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (564kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Farhan Aditya-F1C015025-Skripsi-2021.pdf Download (202kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I - Farhan Aditya - F1C015025 - Skripsi - 2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (326kB) |
|
PDF (BabII)
Bab II - Farhan Aditya - F1C015025 - Skripsi - 2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (453kB) |
|
PDF (BabIII)
Bab III - Farhan Aditya - F1C015025 - Skripsi - 2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (336kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV - Farhan Aditya - F1C015025 - Skripsi - 2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (697kB) |
|
PDF (BabV)
Bab V -Farhan Aditya - F1C015025 - Skripsi - 2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (257kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
Daftar Pustaka - Farhan Aditya - F1C015025 - Skripsi - 2021.pdf Download (386kB) |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran - Farhan Aditya - F1C015025 - Skripsi - 2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (322kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran Rumah Batik Anto Djamil dalam menghadapi persaingan penjualan batik di Kabupaten Banyumas, serta untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambatnya. Teknik pemilihan informan ditentukan dengan purposive sampling dan accidental sampling. Wawancara, observasi, dan dokumentasi dilakukan untuk memperoleh data kemudian dianalisis dengan analisis interaktif. Pengembangan validitas data dilakukan dengan menggunakan triangulasi sumber. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran batik yang dilakukan Rumah Batik Anto Djamil dalam menghadapi persaingan penjualan batik di Kabupaten Banyumas menggunakan strategi word of mouth dengan menyediakan special customers dan memberikan pelayanan terbaik bagi setiap konsumen. Strategi inovasi produk dilakukan dengan menciptakan produk unik dan meningkatkan citra merek yang positif. Beberapa faktor pendukung Rumah Batik Anto Djamil dalam melakukan strategi komunikasi pemasaran batik yaitu inovasi dalam kegiatan pemasaran produk batik dan antusiasme masyarakat terhadap penggunaan batik. Sementara faktor penghambat kegiatan strategi komunikasi pemasaran dalam memasarkan batik diantaranya kurangnya kualitas sumber daya manusia dan perkembangan batik yang semakin kompetitif.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F21058 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi Pemasaran, Batik, Rumah Batik Anto Djamil |
Subjects: | C > C631 Communication M > M80 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mr Farhan Aditya |
Date Deposited: | 17 Feb 2021 08:10 |
Last Modified: | 17 Feb 2021 08:10 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/8086 |
Actions (login required)
View Item |