KHARISTIA, Alfionita Putri (2017) Preferensi Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Produk Jeniper pada Pusat Oleh-oleh di Kuningan Jawa Barat. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
|
PDF (Cover)
Cover_1.pdf Download (117kB) | Preview |
|
PDF (Legalitas)
Legalitas dan bagian awal TA_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (415kB) |
||
|
PDF (Abstrak)
Abstrak_1.pdf Download (97kB) | Preview |
|
PDF (BabI)
Bab I_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (156kB) |
||
PDF (BabII)
Bab II_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (179kB) |
||
PDF (BabIII)
Bab III_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (258kB) |
||
PDF (BabIV)
Bab IV_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (245kB) |
||
PDF (BabV)
Bab V_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (150kB) |
||
|
PDF (DaftarPustaka)
Daftar Pustaka_1.pdf Download (101kB) | Preview |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (133kB) |
Abstract
CV. Mustika Flamboyant merupakan salah satu perusahaan yang memproduksi Jeniper (Jeruk Nipis Peras). Kebutuhan konsumen akan produkproduk yang berkualitas dalam memenuhi kebutuhan dan keinginannya akan menjadikan konsumen semakin selektif dalam memilih produk yang akan dikonsumsi. Oleh karena itu, produsen Jeniper (Jeruk Nipis Peras) perlu mengukur preferensi konsumen yang paling disukai terhadap produknya. Tujuan penelitian ini (1) Mengetahui karakteristik konsumen dalam pembelian produk Jeniper (2) Mengetahui perilaku konsumen terhadap pembelian produk Jeniper (3) Mengetahui atribut apa saja yang dipertimbangkan dalam pengambilan keputusan pembelian produk Jeniper (4) Mengetahui peringkat kepentingan atribut pembelian produk Jeniper. Penelitian ini dilaksanakan di toko oleh-oleh di Kabupaten Kuningan yaitu toko Teh Diah, toko Bu Sepuh, toko Teh Maya, toko Hasan. Rancangan pengambilan sampel menggunakan metode Judgment Sampling (purposive sampel). Jumlah sampel 100 responden. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis Cochran Q Test dan analisis conjoint. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Rata-rata karakteristik konsumen yang membeli produk Jeniper yaitu berusia 23 tahun, jenis kelamin perempuan, pekerjaan pegawai swasta, dan pendapatan diatas Rp 2.000.000. (2) Perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian produk Jeniper yakni aitu rutin dalam mengkonsumsi, frekuensi pembelian tidak tentu, banyaknya produk Jeniper yang di beli dalam setiap kali pembelian kurang dari lima botol, dan alasan konsumen membeli produk Jeniper adalah rasa. (3) atribut yang dipertimbangkan konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian produk Jeniper yaitu, atribut harga, atribut manfaat produk, atribut rasa, atribut jenis produk, atribut jaminan produk. (4) peringkat kepentingan atribut pembelian produk Jeniper yaitu atribut jaminan produk, rasa, manfaat produk, jenis produk, dan ukuran kemasan. (5) preferensi konsumen terhadap pembelian produk Jeniper yaitu konsumen memilih dengan jaminan keamanan dalam membeli produk, rasa produk yang menyegarkan, memberikan manfaat dapat membantu mengurangi berat badan, produk Jeniper yang dibeli dengan jenis fresh drink, dan ukuran kemasan 140ml dengan harga Rp 7.000 perbotol, design produk yang menarik, dan toko oleh-oleh menjadi tempat pembelian produk yang dipilih konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | A17205 |
Subjects: | A > A128 Agricultural |
Divisions: | Fakultas Pertanian > S1 Agroteknologi |
Depositing User: | Mr Rohmadi Rohmadi |
Date Deposited: | 12 Dec 2018 04:29 |
Last Modified: | 17 Jan 2020 04:07 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/836 |
Actions (login required)
View Item |