TAJUDIN, Achmad (2018) Kualitas Pelayanan Pajak E-Filing Menurut Pengguna di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER ACHMAD TAJUDIN F1B112007.pdf Download (96kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITRAS ACHMAD TAJUDIN F1B112007_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (308kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK ACHMAD TAJUDIN F1B112007_1.pdf Download (166kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I ACHMAD TAJUDIN F1B112007_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (221kB) |
|
PDF (BabII)
BAB II ACHMAD TAJUDIN F1B112007_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (276kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III ACHMAD TAJUDIN F1B112007_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (241kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV ACHMAD TAJUDIN F1B112007_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (307kB) |
|
PDF (BabV)
BAB V ACHMAD TAJUDIN F1B112007_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (175kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA ACHMAD TAJUDIN F1B112007_1.pdf Download (171kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN ACHMAD TAJUDIN F1B112007_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Latar belakang penelitian ini yaitu rendahnya angka pencapaian Surat Pemberitahuan (SPT) dengan target yang ditentukan di KPP Pratama Purwokerto. Pajak e-filing merupakan salah satu pelayanan untuk pelaporan SPT Tahunan melalui online yang diberikan Direktorat Jenderal Pajak kepada wajib pajak. E-filing hadir sebagai salah satu solusi dari pemerintah untuk memudahkan sekaligus meningkatkan pelayanan kepada para wajib pajak dalam melaksanakan hak dan memenuhi kewajiban perpajakannya. Salah satu KPP yang berada di lingkungan kantor wilayah direktorat jenderal pajak Jawa Tengah II perlu ditinjau mengenai kualitas pelayanan yang diberikan kepada wajib pajak pelapor SPT tahunan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui kualitas pelayanan pajak e-filing menurut pengguna di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto. Metode pada penelitian ini ialah metode kuantitatif deskriptif. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini ialah dengan melihat nilai rata-rata pada tiap aspek dalam kualitas pelayanan. Sumber data pada penelitian ini ialah melalui kuisioner, dan dokumentasi. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Kualitas pelayanan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto berada pada kategori baik. Namun hasil pada tiap indikator berbeda, Indikator Tangibles (bukti fisik), Indikator Realibility (Keandalan) dan Assurance (jaminan) termasuk kategori tinggi, sedangkan Indikator Emphaty (Empati) termasuk dalam kategori sedang, indikator Responsiveness (Daya Tanggap) termasuk dalam kategori rendah. Kata Kunci: kualitas pelayanan, Pajak e-filing, Pelaporan SPT Tahunan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F18016 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: kualitas pelayanan, Pajak e-filing, Pelaporan SPT Tahunan |
Subjects: | I > I61 Income tax J > J56 Job satisfaction |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Administrasi Negara |
Depositing User: | Users 1041 not found. |
Date Deposited: | 23 Feb 2021 08:29 |
Last Modified: | 23 Feb 2021 08:29 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/8571 |
Actions (login required)
View Item |