Pengaruh Citra Daerah Asal Kopi terhadap Preferensi Konsumen pada Konsumen Kopi Asli Indonesia di Purwokerto

BIANCA, Khaleida (2020) Pengaruh Citra Daerah Asal Kopi terhadap Preferensi Konsumen pada Konsumen Kopi Asli Indonesia di Purwokerto. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Khaleida Bianca-C1B015053-Skripsi 2020.pdf

Download (306kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Khaleida Bianca-C1B015053-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (285kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Khaleida Bianca-C1B015053-Skripsi-2020.pdf

Download (147kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Khaleida Bianca-C1B015053-Skripsi-FEB-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (204kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Khaleida Bianca-C1B015053-Skripsi-FEB-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (172kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Khaleida Bianca-C1B015053-Skripsi-FEB-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (260kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Khaleida Bianca-C1B015053-Skripsi-FEB-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (256kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Khaleida Bianca-C1B015053-Skripsi-FEB-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (49kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Khaleida Bianca-C1B015053-Skripsi-2020.pdf

Download (114kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Khaleida Bianca-C1B015053-Skripsi-FEB-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (377kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif pada konsumen kopi asli Indonesia di Purwokerto. Penelitian ini mengambil judul: “Pengaruh Informasi Daerah Asal Kopi Terhadap Preferensi Konsumen (Studi Pada Konsumen Kopi Asli Indonesia di Purwokerto)”. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra daerah asal dan persepsi kualitas terhadap niat beli dan familiaritas dengan daerah asal sebagai variabel moderasi. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang sudah merasakan cita rasa kopi asli Indonesia dan yang benar-benar mengetahui informasi daerah asal kopi di Purwokerto. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 200 responden. Metode pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Berdasarkan hasil data yang telah diolah menggunakan PLS (Partial Least Square) menunjukkan hasil pernyataan bahwa:(1) Citra daerah asal berpengaruh positif terhadap persepsi kualitas, (2) Citra daerah asal berpengaruh positif terhadap niat beli, (3) Persepsi kualitas berpengaruh positif terhadap niat beli, (4) Familiaritas dengan daerah asal tidak memoderasi hubungan antara persepsi kualitas dan niat beli. Implikasi dari kesimpulan di atas yaitu khususnya bagi produsen kopi asli Indonesia bahwa untuk meningkatkan niat beli konsumen terhadap kopi asli Indonesia adalah dengan meningkatkan citra daerah asal kopi dan persepsi kualitas konsumen terhadap kopi asli Indonesia. Peningkatan citra daerah asal kopi bisa dilakukan dengan cara memberikan informasi lengkap pada detail/atribut kemasan kopi, kualitas kopi asli Indonesia dapat dibangun dengan menyediakan produk kopi asli Indonesia yang benar-benar telah terverifikasi sehingga kualitasnya benar-benar terjaga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C21022
Uncontrolled Keywords: Citra Daerah Asal, Persepsi Kualitas, Niat Beli, dan Familiaritas dengan Daerah Asal
Subjects: C > C519 Coffee industry
C > C793 Consumers
P > P668 Purchasing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mrs Khaleida Bianca
Date Deposited: 19 Mar 2021 09:28
Last Modified: 19 Mar 2021 09:28
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/9196

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year