FAJERO, Tommi (2021) Analisis Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK) dalam Implementasi Metode Pembelajaran Daring pada Era Covid-19 di SMA Negeri Se-Kota Tegal. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Tommi Fajero-Skripsi-2021.pdf Download (276kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Tommi Fajero-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Tommi Fajero-Skripsi-2021.pdf Download (299kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I-Tommi Fajero-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (399kB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-Tommi Fajero-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (311kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-Tommi Fajero-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (785kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV-Tommi Fajero-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (655kB) |
|
PDF (BabV)
BAB V-Tommi Fajero-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (355kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Tommi Fajero-Skripsi-2021.pdf Download (480kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Tommi Fajero-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (11MB) |
Abstract
Pembelajaran daring adalah metode pembelajaran dengan memanfaatkan media TIK sebagai penunjang proses pembelajaran. TPACK merupakan pengetahuan dan ketrampilan dalam mengintegrasikan teknologi ke dalam pembelajaran. Kepuasan peserta didik dalam penggunaan metode pembelajaran adalah sebagai perspektif pengalaman peserta didik setelah menggunakan atau merasakan suatu metode yang digunakan.Penelitian ini menggunakan metode Deskriptif Kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri se-Kota Tegal. Menggunakan sampel 375 peserta didik dengan teknik proportionate starfied random sampling, Analisis data dengan cara mendeskripsikan berdasarkan data yang telah terkumpul.Keseluruhan komponen TPACK dalam implementasi metode pembelajaran daring di SMA Negeri se-Kota Tegal dirasa puas oleh peserta didik. Komponen Technological Knowledge memperoleh nilai indeks 68,42%, Pedagogical Knowledge memperoleh nilai indeks 66,66%, content Knowledge memperoleh nilai indeks 66,86%, Technological Content Knowledge memperoleh nilai indeks 72,88%, Pedagogical Content Knowledge memperoleh nilai indeks 67,69%, Technological Pedagogical Knowledge memperoleh nilai indeks 71,63%. Implementasi metode pembelajaran daring di SMA Negeri se-Kota Tegal menunjukkan kategori puas pada setiap komponen, Nilai persentase terendah pada komponen Pedagogical Knowledge dengan nilai indeks 66,66%, Nilai persentase teretinggi pada komponen Technological Content Knowledge dengan nilai indeks 72,88%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | I21065 |
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Daring, Tingkat Kepuasan Peserta Didik, TPACK |
Subjects: | H > H128 Higher education I > I258 Internet in education L > L347 Lungs Diseases S > S774 Study and teaching |
Divisions: | Fakultas Ilmu Ilmu Kesehatan > S1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Tommi Fajero |
Date Deposited: | 26 Mar 2021 02:40 |
Last Modified: | 26 Mar 2021 02:40 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/9227 |
Actions (login required)
View Item |