Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Efektivitas Revitalisasi Pemasyarakatan Pada Lembaga Pemasyarakatan High Risk Kategori Bandar Narkotika Kelas I Batu Nusakambangan

ISDWIANTORO, Agung (2021) Efektivitas Revitalisasi Pemasyarakatan Pada Lembaga Pemasyarakatan High Risk Kategori Bandar Narkotika Kelas I Batu Nusakambangan. Masters thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER.pdf

Download (50kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (BabI)
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BabII)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (BabV)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

AGUNG ISDWIANTORO, Program Study Magister Hukum, Universitas Jenderal Soedirman, “Efektivitas Revitalisasi Pemasyarakatan Pada Lembaga Pemasyarakatan High Risk Bandar Narkotika Kelas I Batu Nusakambangan”. Komisi Pembimbing, Ketua: Dr. Angkasa, S.H., M.Hum. Anggota Dr. Budiyono, S.H., M.Hum. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis efektivitas revitalisasi pemasyarakatan dalam meningkatkan pelaksanaan tugas dan fungsi pemasyarakatan serta meningkatkan objektivitas penilaian perubahan perilaku narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Batu Nusakambangan dan menganalisis hambatan revitalisasi pemasyarakatan dalam meningkatkan pelaksanaan tugas dan fungsi pemasyarakatan serta meningkatkan objektivitas penilaian perubahan perilaku narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Batu Nusakambangan. Pendekatan yuridis sosiologis, bersifat deskriptif, Lokasi Penelitian Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Batu Nusakambangan. Pengumpulan data primer dengan wawancara, data sekunder studi kepustakaan. Data disajikan dalam bentuk uraian, data di analisis secara kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, maka dapat disimpulkan sebagai berikut: Revitalisasi pemasyarakatan dalam meningkatkan pelaksanaan tugas dan fungsi pemasyarakatan serta meningkatkan objektivitas penilaian perubahan perilaku narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Batu Nusakambangan cukup efektif, karena dari jumlah narapidana Narkotika sebanyak 60 (enam puluh) orang yang mengikuti pembinaan kepribadian dan setelah 6 bulan dilakukan assesment dan sidang TPP, sejumlah 39 (tiga puluh sembilan) narapidana atau 65% sehingga mereka dinyatakan lolos asesment dan berhak dipindahkan ke Lapas Maksimum. Hambatan revitalisasi pemasyarakatan dalam meningkatkan pelaksanaan tugas dan fungsi pemasyarakatan serta meningkatkan objektivitas penilaian perubahan perilaku narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Batu Nusakambangan yaitu dari Aspek struktur hukum yaitu Sumber Daya Manusia dalam hal ini Petugas Lembaga Pemasyarakatan yang jumlahnya masih kurang, saat ini jumlah petugas Lapas 121 (seratus dua puluh satu) petugas, idealnya petugas adalah 254 (dua ratus lima puluh empat) petugas jadi masih ada kekurangan 133 (seratus tiga puluh tiga) petugas.

Item Type: Thesis (Masters)
Nomor Inventaris: P21233
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Revitalisasi Pemasyarakatan, Lembaga Pemasyarakatan High Risk Bandar Narkotika
Subjects: N > N14 Narcotics
P > P531 Prisoners and prisons
Divisions: Program Pascasarjana > S2 Ilmu Hukum
Depositing User: Mr Agung Isdwiantoro
Date Deposited: 04 Sep 2021 02:54
Last Modified: 04 Sep 2021 02:54
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/11381

Actions (login required)

View Item View Item