Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Analisis Perbandingan Dividend Payout Ratio, Leverage, Likuiditas, dan Profitabilitas Sebelum dan Sesudah Merger dan/atau Akuisisi

LATHIF, Nurlita (2020) Analisis Perbandingan Dividend Payout Ratio, Leverage, Likuiditas, dan Profitabilitas Sebelum dan Sesudah Merger dan/atau Akuisisi. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
8. Cover.pdf

Download (204kB)
[img] PDF (Legalitas)
11. Legalitas.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (338kB)
[img] PDF (Abstrak)
1. Abstrak.pdf

Download (201kB)
[img] PDF (BabI)
3. BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (277kB)
[img] PDF (BabII)
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (483kB)
[img] PDF (BabIII)
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (326kB)
[img] PDF (BabIV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (339kB)
[img] PDF (BabV)
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (199kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (271kB)
[img] PDF (Lampiran)
10. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (440kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Analisis Perbandingan Dividend Payout Ratio,Leverage, Likuiditas, Dan Profitabilitas Sebelum Dan Sesudah Merger dan/atauAkuisisi. Tujuan penelitian adalah menganalisis perbedaan dividen payout ratio,leverage, likuiditas, dan profitabilitlas. Data penelitian pada penelitian inidiperoleh dari data sekunder yaitu data yang sudah tersedia dalam laporankeuangan atau laporan tahunan yang dipublikan oleh perusahaan-perusahaan yangmelakukan merger dan/atau akuisisi pada tahun 2014 Laporan keuangan tersediadi website resmi Bursa Efek Indonesia yaitu www.idx.co.id. Alat analisis yangdigunakan adalah Wilcoxon Signed Ranks Test, dengan pengujian normalitas datamenggunakan saphiro wilk. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan diperoleh kesimpulanbahwa (1) tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara dividen payout ratiosebelum dan sesudah merger dan/atau akuisisi (2) terdapat perbedaan yangsignifikan antara debt to equity ratio sebelum dan sesudah merger dan/atauakuisisi (3) tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara current ratio sebelumdan sesudah merger dan/atau akuisisi (4) terdapat perbedaan yang signifikanantara return on asset sebelum dan sesudah merger dan/atau akuisisi. Implikasi dari penelitian ini yaitu para manajemen perusahaan hendaknyamerencanakan secara lebih menyeluruh jika ingin melakukan merger dan/atauakuisisi, terutama pada tahap kelayakan agar memiliki uji tuntas yang memadaidan lengkap mengenai semua keuntungan dan kerugian yang akan dialamiperusahaan. Selain itu, manajemen puncak harus merencanakan secaramenyeluruh apa yang harus dilakukan dalam periode implementasi untukmemastikan sinergi dapat dicapai lebih cepat dan memberikan peningkatan yangbaik terhadap kinerja keuangan terutama yang berkaitan langsung dengan rasiorasioyangmengukurkeuntunganperusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C20064
Uncontrolled Keywords: Dividen payout ratio, leverage, likuiditas, profitabilitas
Subjects: C > C859 Corporate mergers and acquisitions
P > P144 Performance standards
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mrs PKL PKL
Date Deposited: 11 Jan 2022 03:49
Last Modified: 11 Jan 2022 03:49
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/12666

Actions (login required)

View Item View Item