Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Kurikulum 2013 di Kabupaten Banyumas

FADILA, Amrizal (2020) Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Kurikulum 2013 di Kabupaten Banyumas. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER - AMRIZAL FADILA - I1E016018 - Skripsi - FIKES - 2020.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS - AMRIZAL FADILA - I1E016018 - FIKES - 2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK - AMRIZAL FADILA - I1E016018 - Skripsi - Fikes - 2020.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (BabI)
BAB I - AMRIZAL FADILA - I1E016018 - Skripsi - Fikes - 2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BabII)
BAB II - AMRIZAL FADILA - I1E016018 - Skripsi - Fikes - 2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III - AMRIZAL FADILA - I1E016018 - Skripsi - Fikes - 2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV - AMRIZAL FADILA - I1E016018 - Skripsi - Fikes - 2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BabV)
BAB V - AMRIZAL FADILA - I1E016018 - Skripsi - Fikes - 2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA - AMRIZAL FADILA - I1E016018 - Skripsi - Fikes - 2020.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN - AMRIZAL FADILA - I1E016018 - Skripsi - Fikes - 2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Latar Belakang: Kurikulum adalah program yang dijadikan pedoman untuk pelaksanaan pembelajaran yang berisi materi pelajaran agar tujuan pendidikan dapat tercapai. Kurikulum yang sedang diterapkan di Indonesia adalah Kuriukulum 2013. Mata pelajaran yang ada di dalam Kurikulum 2013 adalah Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan. Masalah yang timbul adalah guru belum menerapkan pembelajaran yang memacu keterlibatan aktif siswa, waktu pembelajaran tidak sesuai, sistem penilaian yang diterapkan belum sesuai standar Kurikulum 2013. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran PJOK Kurikulum 2013 di Kabupaten Banyumas. Metodologi: Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan pendekatan survey. Sampel pada penelitian ini yaitu 26 guru dan 828 siswa SMA Sederajat. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif. Hasil Penelitian: Berdasarkan analisis data diperoleh hasil pelaksanaan pembelajaran PJOK pada aspek guru sebesar 85%, aspek siswa 82,8%, aspek pelaksanaan kompetensi inti 87,5%, aspek pelaksanaan proses pembelajaran 86,1%, aspek pelaksanaan penilaian 80,3%, aspek kegiatan pendahuluan 87,6%, aspek kegiatan inti 80,6%, dan aspek kegiatan penutup 76,6%. Kesimpulan: Dari analisis data menunjukkan pelaksanaan pembelajaran PJOK Kurikulum 2013 di Kabupaten Banyumas masuk kategori baik dengan persentase sebesar 83,3%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: I20166
Uncontrolled Keywords: Pelaksanaan, Kurikulum 2013, PJOK
Subjects: P > P258 Physical education
Divisions: Fakultas Ilmu Ilmu Kesehatan > S1 Pendidikan Jasmani
Depositing User: Users 4080 not found.
Date Deposited: 21 Mar 2022 07:37
Last Modified: 21 Mar 2022 07:37
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/13912

Actions (login required)

View Item View Item