BERLIANA, Adinda Septia (2023) Strategi ADiTV dalam Keberlangsungan Produksi Program Omah Bakoelan. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER ADINDA SEPTIA B- F1C019044- SKRIPSI -2023.pdf Download (105kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS ADINDA SEPTIA B- F1C019044- SKRIPSI -2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (409kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK ADINDA SEPTIA B- F1C019044- SKRIPSI -2023.pdf Download (87kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I ADINDA SEPTIA B- F1C019044- SKRIPSI -2023.pdf Restricted to Repository staff only until 12 May 2024. Download (144kB) |
|
PDF (BabII)
BAB II ADINDA SEPTIA B- F1C019044- SKRIPSI -2023.pdf Restricted to Repository staff only until 11 May 2024. Download (453kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III ADINDA SEPTIA B- F1C019044- SKRIPSI -2023.pdf Restricted to Repository staff only until 12 May 2024. Download (113kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV ADINDA SEPTIA B - F1C019044-SKRIPSI- 2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabV)
BAB V ADINDA SEPTIA B- F1C019044- SKRIPSI -2023.pdf Download (93kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA ADINDA SEPTIA B- F1C019044- SKRIPSI -2023.pdf Download (127kB) |
|
PDF (Lampiran)
DAFTAR LAMPIRAN ADINDA SEPTIA B- F1C019044- SKRIPSI -2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (359kB) |
Abstract
Televisi swasta menjadi ladang industri kreatif dengan karakteristik komoditasnya adalah tayangan program TV, iklan yang menjadi sumber pendapatan terbesar, sesama stasiun televisi bersaing satu sama lain untuk menyuguhkan tayangan menarik bagi pemirsa untuk mendapatkan iklan lebih banyak, serta menyajikan tayangan berdasarkan kepentingan dan minat masyarakat. Pada tahun 2022, ADiTV menjadi mitra program pemerintah yaitu Kampus Merdeka dan mengadakan program magang bersertifikat. Salah satu program yang dikembangkan bersamaan dengan kegiatan magang yaitu program Omah Bakoelan. Namun dalam proses produksinya terdapat permasalahan yang dialami oleh Tim Marketing yakni tidak memperoleh klien untuk program tersebut. Permasalahan ini berdampak pada tim produksi yang akhirnya tidak bisa melakukan rangkaian proses produksi. Sehingga dari adanya permasalahan tersebut, penelitian ini berupaya untuk mengetahui bagaimana strategi ADiTV dalam keberlangsungan produksi program Omah Bakoelan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dan dilaksanakan di PT. Arah Dunia Televisi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta saat peneliti melaksanakan kegiatan magang bersertifikat selama Februari 2022 hingga Desember 2022. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ADiTV menerapkan strategi bauran promosi berupa advertising (periklanan), personal selling (penjualan personal), dan sales promotion (promosi penjualan). Strategi personal selling menjadi strategi yang paling efektif dalam upaya memperoleh klien untuk program Omah Bakoelan. Walaupun memiliki beberapa kelemahan dalam penerapannya, strategi yang diterapkan oleh ADiTV dapat dikatakan berhasil dalam mengatasi permasalahan sulitnya mendapat klien untuk program Omah Bakoelan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F23117 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Produksi, Program Televisi |
Subjects: | T > T113 Television programs |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mrs. BERLIANA Adinda Septia |
Date Deposited: | 12 May 2023 02:02 |
Last Modified: | 12 May 2023 02:02 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/21013 |
Actions (login required)
View Item |