Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Pengaruh Tingkat Kualitas Pelayanan dan Aksesibilitas Fasilitas Pelayanan Kesehatan Puskesmas Terhadap Kepuasan Pasien (Studi Pada Puskesmas II Purwokerto Utara)

RULIANSYAH, Ruliansyah (2017) Pengaruh Tingkat Kualitas Pelayanan dan Aksesibilitas Fasilitas Pelayanan Kesehatan Puskesmas Terhadap Kepuasan Pasien (Studi Pada Puskesmas II Purwokerto Utara). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img]
Preview
PDF (Cover)
Cover_1.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] PDF (Legalitas)
Legalitas dan bagian awal TA_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF (Abstrak)
abstrak_1.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] PDF (BabI)
Bab I_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] PDF (BabII)
Bab II_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] PDF (BabIII)
Bab III_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] PDF (BabIV)
Bab IV_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] PDF (BabV)
Bab V_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF (Daftarpustaka)
Daftar Pustaka_1.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini memfokuskan pada kualitas pelayanan, aksesibilitas fasilitas dan kepuasan pasien di Puskesmas II Purwokerto Utara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode kuantitatif asosiatif, dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner, observasi dan dokumentasi. Pengujian hipotesis pertama dan kedua menggunakan analisis regresi sederhana, sementara hipotesis ketiga menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pertama, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pasien dengan nilai analisis regresi sederhana sebesar 49.331, yang signifikan pada taraf kepercayaan 0.000, serta nilai koefisien determinasi 2 (R ) sebesar 0.698 atau sebesar 69.8%; kedua, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Aksesibilitas Fasilitas terhadap Kepuasan Pasien dengan nilai analisis regresi sederhana sebesar 49.7, yang signifikan pada taraf kepercayaan 0.000, serta nilai koefisien determinasi 2 (R ) sebesar 0.632 atau sebesar 63.2%; ketiga, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara bersama-sama antara Kualitas Pelayanan dan Aksesibilitas Fasilitas terhadap Kepuasan Pasien dengan nilai analisis regresi berganda sebesar 50.18, yang signifikan pada taraf kepercayaan 0.000, serta nilai koefisien determinasi (R 2 ) sebesar 0.737 atau sebesar 73.7%. Hasil analisis yang dilakukan pada 267 responden menjelaskan bahwa, ada pengaruh yang positif dan signifikan antara Variabel Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pasien di Puskesmas II Purwokerto Utara. Maka hipotesis pertama, diterima. Ada pengaruh yang positif dan signifikan antara Variabel Aksesibilitas Fasilitas terhadap Kepuasan Pasien di Puskesmas II Purwokerto Utara. Maka hipotesis kedua, diterima. Ada pengaruh yang positif dan signifikan secara bersama-sama antara Variabel Kualitas Pelayanan dan Aksesibilitas Fasilitas terhadap Kepuasan Pasien di Puskesmas II Purwokerto Utara. Maka hipotesis ketiga, diterima. Kata Kunci: Aksesibilitas Fasilitas, Kepuasan Pasien dan Kualitas Pelayanan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F17135
Uncontrolled Keywords: Aksesibilitas Fasilitas, Kepuasan Pasien dan Kualitas Pelayanan
Subjects: P > P624 Public administration
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Mr Rohmadi Rohmadi
Date Deposited: 16 Sep 2019 08:03
Last Modified: 20 Nov 2019 01:43
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/2335

Actions (login required)

View Item View Item