AZIZAH, Azmi (2024) Pengaruh Orientasi Kewirausahaan Terhadap Kinerja Pemasaran Melalui Ambideksteritas Inovasi Dengan Partisipasi Pelanggan Sebagai Variabel Moderasi Pada UMKM Penerima Kredit Usaha Rakyat Kabupaten Banyumas. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Azmi Azizah-C1B020036-Skripsi-2024.pdf Download (325kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Azmi Azizah-C1B020036-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (440kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Azmi Azizah-C1B020036-Skripsi-2024.pdf Download (292kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Azmi Azizah-C1B020036-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 22 January 2025. Download (323kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Azmi Azizah-C1B020036-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 22 January 2025. Download (387kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Azmi Azizah-C1B020036-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 22 January 2025. Download (503kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Azmi Azizah-C1B020036-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (553kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Azmi Azizah-C1B020036-Skripsi-2024.pdf Download (305kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Azmi Azizah-C1B020036-Skripsi-2024.pdf Download (336kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Azmi Azizah-C1B020036-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (469kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh orientasi kewirausahaan terhadap kinerja pemasaran melalui ambideksteritas inovasi dengan partisipasi pelanggan sebagai variabel moderasi. Pada penelitian ini, sampel yang digunakan sebanyak 100 responden yang merupakan pelaku UMKM di Kabupaten Banyumas dan pernah menerima Kredit Usaha Rakyat antara tahun 2019-2023. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif yang menggunakan metode survei dan metode pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Model (SEM) dan diolah dengan SmartPLS versi 3.3.9. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) orientasi kewirausahaan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja pemasaran, (2) orientasi kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap ambideksteritas inovasi, (3) ambidekteritas inovasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran, (4) partisipasi pelanggan tidak memoderasi ambidekteritas inovasi terhadap kinerja pemasaran, (5) ambidekteritas inovasi mampu memediasi hubungan antara orientasi kewirausahaan terhadap kinerja pemasaran.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C24100 |
Uncontrolled Keywords: | Orientasi Kewirausahaan, Kinerja Pemasaran, Ambidekteritas Inovasi, Partisipasi Pelanggan, UMKM |
Subjects: | E > E356 Entrepreneurship M > M80 Marketing P > P142 Performance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mrs. Azmi Azizah |
Date Deposited: | 22 Jan 2024 00:49 |
Last Modified: | 22 Jan 2024 00:49 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/25226 |
Actions (login required)
View Item |