PUTRA, Febri Arista Rahadian (2024) Pengaruh Jejaring Sosial, Orientasi Pasar dan Orientasi Pembelajaran Terhadap Kinerja Inovasi UMKM Batik. Masters thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
1. COVER-Febri Arista Rahadian Putra-C2C022035-Tesis-2024.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Legalitas)
2. LEGALITAS-Febri Arista Rahadian Putra-C2C022035-Tesis-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (Abstrak)
3. ABSTRAK-Febri Arista Rahadian Putra-C2C022035-Tesis-2024.pdf Download (978kB) |
|
PDF (BabI)
4. BAB-I- Febri Arista Rahadian Putra-C2C022035-Tesis-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 21 August 2025. Download (1MB) |
|
PDF (BabII)
5. BAB-II- Febri Arista Rahadian Putra-C2C022035-Tesis-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 21 August 2025. Download (1MB) |
|
PDF (BabIII)
6. BAB-III-Febri Arista Rahadian Putra-C2C022035-Tesis-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 21 August 2025. Download (1MB) |
|
PDF (BabIV)
7. BAB-IV- Febri Arista Rahadian Putra-C2C022035-Tesis-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabV)
8. BAB-V-Febri Arista Rahadian Putra-C2C022035-Tesis-2024.pdf Download (872kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
9. DAFTAR PUSTAKA-Febri Arista Rahadian Putra-C2C022035-Tesis-2024.pdf Download (966kB) |
|
PDF (Lampiran)
10. LAMPIRAN-Febri Arista Rahadian Putra-C2C022035-Tesis-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian pada pemilik UMKM Batik yang ada di Kabupaten Tegal dan Kabupaten Banyumas. Penelitian ini berjudul “Pengaruh Jejaring Sosial, Orientasi Pasar Dan Orientasi Pembelajaran Terhadap Kinerja Inovasi UMKM Batik”. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Jejaring Sosial terhadap Kinerja Inovasi dengan mediasi Orientasi Pasar dan Orientasi Pembelajaran. Penelitian ini adalah penelitian teoritis atau fundamental. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan teknik pengambilan data kuisioner. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 180 responden. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dengan menggunakan SEM AMOS, menunjukkan bahwa: (1) Jejaring Sosial terhadap Orientasi Pasar menghasilkan pengaruh positif signifikan, (2) Jejaring Sosial terhadap Orientasi Pembelajaran menghasilkan pengaruh positif signifikan, (3) Jejaring Sosial terhadap Kinerja Inovasi menghasilkan pengaruh positif signifikan, (4) Orientasi Pasar terhadap Kinerja Inovasi menghasilkan pengaruh positif signifikan, dan (5) Orientasi Pembelajaran terhadap Kinerja Inovasi menghasilkan pengaruh positif kurang signifikan. Penerapan dari kesimpulan di atas adalah pelaku usaha UMKM Batik dalam mengoptimalkan jejaring sosial, Orientasi Pasar, Orientasi Pembelajaran dan Kinerja Inovasi yang bertujuan untuk melakukan sebuah pengembangan atau inovasi usaha supaya produk yang dihasilkan dapat diterima oleh banyak konsumen dan pemerintah dapat memberikan dukungan atau support terhadap produk lokal karya bangsa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Nomor Inventaris: | P224205 |
Uncontrolled Keywords: | Jejaring Sosial, Orientasi Pasar, Orientasi Pembelajaran, dan Kinerja Inovasi |
Subjects: | B > B72 Batik S > S399 Small business |
Divisions: | Program Pascasarjana & Profesi > S2 Manajemen |
Depositing User: | Mr FEBRI ARISTA RAHADIAN PUTRA |
Date Deposited: | 21 Aug 2024 02:18 |
Last Modified: | 26 Aug 2024 02:56 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/28964 |
Actions (login required)
View Item |