AF'IDAH, Dinaar Zulfaa (2024) The Influence Of Attitude, Environmental Knowledge And Altruism On Purchase Intention With Situational Context As Moderating Variable (Study Of “Cruelty-Free” Claim On Somethinc’s Skincare And Cosmetics Products). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-DINAAR ZULFAA AF'IDAH-C1H018029-SKRIPSI-2024 (1).pdf Download (738kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-DINAAR ZULFAA AF'IDAH-C1H018029-SKRIPSI-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-DINAAR ZULFAA AF'IDAH-C1H018029-SKRIPSI-2024.pdf Download (640kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I-DINAAR ZULFAA AF'IDAH-C1H018029-SKRIPSI-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-DINAAR ZULFAA AF'IDAH-C1H018029-SKRIPSI-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-DINAAR ZULFAA AF'IDAH-C1H018029-SKRIPSI-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BABIV)
BAB IV-DINAAR ZULFAA AF'IDAH-C1H018029-SKRIPSI-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BabV)
BAB V-DINAAR ZULFAA AF'IDAH-C1H018029-SKRIPSI-2024.pdf Download (708kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-DINAAR ZULFAA AF'IDAH-C1H018029-SKRIPSI-2024.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-DINAAR ZULFAA AF'IDAH-C1H018029-SKRIPSI-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sikap, pengetahuan lingkungan, dan altruisme terhadap niat beli konsumen dalam konteks produk skincare dan kosmetik *cruelty- free* dari Somethinc. Penelitian ini juga mengeksplorasi bagaimana konteks situasional memoderasi hubungan tersebut. Dengan menggunakan kerangka *Theory of Planned Behavior* dari Ajzen, penelitian ini menerapkan pendekatan kuantitatif dengan melibatkan 150 responden mahasiswa perempuan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap, pengetahuan lingkungan, dan altruisme memiliki pengaruh signifikan terhadap niat beli. Responden menunjukkan preferensi kuat terhadap produk *cruelty-free*, yang dipengaruhi oleh kesadaran lingkungan dan pertimbangan etis. Konteks situasional, seperti pengaruh sosial dan kondisi lingkungan, secara positif memoderasi hubungan antara altruisme dan niat beli, meskipun pengaruhnya terhadap sikap dan pengetahuan lingkungan cenderung lebih lemah. Penelitian ini memberikan wawasan teoritis mengenai perilaku konsumen serta rekomendasi praktis bagi bisnis untuk meningkatkan strategi pemasaran hijau. Dengan memahami faktor-faktor ini, perusahaan dapat lebih efektif memenuhi kebutuhan segmen konsumen etis yang berkembang di Indonesia.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C24490 |
Uncontrolled Keywords: | Purchase Intention, Altruism, Attitude, Environmental Knowledge, Situational Context, Minat beli, Altruisme, Sikap, Pengetahuan Lingkungan, Konteks Situasional |
Subjects: | A > A568 Attitude |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mrs. Dinaar Zulfaa Af'idah |
Date Deposited: | 21 Nov 2024 08:05 |
Last Modified: | 21 Nov 2024 08:05 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/30580 |
Actions (login required)
View Item |