SALSABILLAH, Haniya (2025) Strategi Kampanye Politik Anies Baswedan Melalui Program Desak Anies pada Pemilihan Presiden Tahun 2024. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
|
PDF (Cover)
COVER-Haniya Salsabillah-F1D021011-Skripsi-2025.pdf Download (151kB) |
|
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Haniya Salsabillah-F1D021011-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (563kB) |
|
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Haniya Salsabillah-F1D021011-Skripsi-2025.pdf Download (150kB) |
|
|
PDF (BabI)
BAB I-Haniya Salsabillah-F1D021011-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 10 February 2026. Download (202kB) |
|
|
PDF (BabII)
BAB II-Haniya Salsabillah-F1D021011-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 10 February 2026. Download (172kB) |
|
|
PDF (BabIII)
BAB III-Haniya Salsabillah-F1D021011-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 10 February 2026. Download (164kB) |
|
|
PDF (BabIV)
BAB IV-Haniya Salsabillah-F1D021011-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (390kB) |
|
|
PDF (BabV)
BAB V-Haniya Salsabillah-F1D021011-Skripsi-2025.pdf Download (144kB) |
|
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Haniya Salsabillah-F1D021011-Skripsi-2025.pdf Download (240kB) |
Abstract
Kampanye politik merupakan bagian esensial dalam meraih dukungan pemilih. Tulisan ini mengkaji Program Desak Anies yang menjadi salah satu strategi kampanye politik Anies Baswedan dalam menarik simpati masyarakat pada Pemilihan Presiden 2024. Program ini mewujudkan kampanye berbasis dialog yang memungkinkan masyarakat menilai kualitas Anies Baswedan secara langsung. Tulisan ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi kampanye Anies Baswedan melalui program Desak Anies pada Pemilihan Presiden 2024. Tulisan ini didasarkan pada metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data dalam tulisan ini dikumpulkan melalui wawancara mendalam, observasi, dan studi dokumentasi. Hasil dari tulisan ini merujuk pada Desak Anies yang dikelola oleh Ubah Bareng sebagai program kampanye inovatif dengan komunikasi secara dua arah antara Capres Anies Baswedan dan masyarakat. Desak Anies menjadikan anak muda sebagai target utama hingga dihadiri berbagai kalangan dari segala usia dan profesi bahkan bukan pemilih Anies. Isu yang dibahas memanfaatkan tematik edisi, khususnya 12 isu di beberapa titik lokasi terakhir. Desak Anies menjadi semakin fenomenal dengan penggunaan berbagai media, khususnya platform Instagram, TikTok, dan X (Twitter).
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Nomor Inventaris: | F25137 |
| Uncontrolled Keywords: | Strategi, Kampanye, Politik, Isu, Desak Anies, Pemilihan Presiden |
| Subjects: | C > C33 Campaigns P > P402 Politics S > S733 Strategy |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Politik |
| Depositing User: | Mrs Haniya Salsabillah |
| Date Deposited: | 10 Feb 2025 02:46 |
| Last Modified: | 10 Feb 2025 02:46 |
| URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/32355 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
